alexametrics

Daftar Lengkap Pemenang Indonesian Movie Actors Awards 2016

loading...
Daftar Lengkap Pemenang Indonesian Movie Actors Awards 2016
Gelaran IMA Awards 2016 ditutup dengan pemberian penghargaan untuk kategori Ansambel Terbaik yang baru pertama diberikan di Jakarta, Senin (30/5/2016). (Twitter/RCTI)
A+ A-
JAKARTA - Melihat perkembangan dunia peran yang semakin luar biasa, RCTI mengembangkan sebuah program tahunan dalam rangka mengapresiasi seluruh insan perfilman Indonesia. Diawali dengan Indonesian Movie Awards (IMA), kini telah hadir dengan konsep baru menjadi Indonesian Movie Actors (IMA) Awards.

Tahun ini, perhelatan akbar ini dihadiri oleh begitu banyak aktor dan aktris kawakan, baik yang telah senior maupun pendatang baru. Acara ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi para aktor yang mungkin belum berkesempatan untuk mendapatkan piala IMA Awards tahun ini.

IMA Awards 2016 dibuka MC Daniel Mananta dan Nirina Zubir yang menjelaskan mengenai perubahan nama dari Indonesian Movie Awards menjadi IMA Awards. Tahun ini, penghargaan bergengsi ini hadir dengan konsep baru yang penilaiannya lebih fokus pada akting para aktor dan aktris Indonesia.

"Tahun ini ada yang berubah nih, dari Indonesia Movie Awards menjadi Indonesia Movie Actors (IMA) Awards. Walaupun nama berubah tapi semangatnya tetap sama untuk mengapresiasi para aktor dan memajukan perfilman Indonesia," ujar Daniel pada malam penganugerahan IMA Awards di Studio 14 RCTI, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Tak hanya nama, perubahan lain yang terdapat pada IMA Awards adalah logo, piala, dan pengemasan program yang tentunya disesuaikan dengan konsep baru. Tahun ini, penilaian IMA Awards dilakukan oleh sejumlah nama juri yang pakar di bidang perfilman, seperti Aditya Gumay, Lukman Sardi, Ratna Riantiarno, Salman Aristo, Sheila Timothy, dan Marcella Zalianty.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Maliq & D'Essentials yang menyanyikan lagu soundtrack film Filosofi Kopi yang berjudul Semesta dan Kunto Aji dengan lagu Judi yang biasa dipopulerkan Rhoma Irama. Selain itu, ada pula penampilan Ario Bayu yang membawakan sebuah puisi romantis dan kemudian menyanyikan lagu medley soundtrack film Ada Apa dengan Cinta 2 yang berjudul Suara Hati Seorang Kekasih dan Ratusan Purnama bersama Andien dan Virzha.

Lantas siapa saja pemenang IMA Awards 2016? Berikut daftar lengkapnya!

1. Ansambel Terbaik: Guru Bangsa Tjokroaminoto

2. Film Terfavorit: Toba Dreams

3. Pemeran Utama Pria Terbaik: Deddy Sutomo

4. Pemeran Utama Wanita Terbaik: Sha Ine Febriyanti

5. Pemeran Pria Pendukung Terbaik: Oka Antara

6. Pemeran Wanita Pendukung Terbaik: Ria Irawan

7. Pendatang Baru Terbaik: Sekar Sari

8. Pemeran Anak-Anak Terbaik: Raihan Khan
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak