5 Kebiasaan Malam Hari yang Bikin Perut Buncit, Salah Satunya Pakai Medsos

Sabtu, 03 Juni 2023 - 11:30 WIB
loading...
5 Kebiasaan Malam Hari yang Bikin Perut Buncit, Salah Satunya Pakai Medsos
Banyak kebiasaan malam hari yang bisa membuat perut buncit. Tak semua orang menyadari kebiasaan sebelum tidur yang buruk berdampak negatif pada berat badan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Banyak kebiasaan malam hari yang bisa membuat perut buncit . Namun sayang, tak semua orang menyadari bahwa beberapa kebiasaan sebelum tidur yang buruk berdampak negatif pada berat badan Anda, khususnya lemak perut.

Kebiasaan malam hari ini sering dilakukan berulang setiap hari hingga menyebabkan perut buncit . Tak hanya itu, berat badan juga menjadi bertambah.

Jika Anda merasa berat badan bertambah, pertimbangkan kebiasaan malam hari ini yang mengganggu diet sehat dan hormon. Berikut kebiasaan malam hari yang bikin perut buncit dilansir dari Eat This Not That, Sabtu (3/6/2023).

Kebiasaan Malam Hari yang Bikin Perut Buncit





1. Minum Segelas Susu sebelum Tidur


Beberapa orang menikmati susu hangat sebelum tidur untuk membantu mereka tidur. Tidak heran, karena minuman ini mengandung triptofan, asam amino yang dapat membantu rileks dan merasa lebih baik. Berita buruknya adalah bahwa kalori ekstra akan membuat perut buncit.

2. Menggunakan Media Sosial


Cahaya biru yang dipancarkan dari ponsel dan komputer menekan melatonin dan mengganggu ritme sirkadian dan tidur malam yang nyenyak. Ketika tidak tidur nyenyak, otak menginginkan energi dan mendambakan gula. Sangat mudah untuk berakhir makan makanan manis secara berlebihan dalam upaya untuk menjaga otak tetap terjaga.



3. Konsumsi Kafein


Mengonsumsi kafein yang kuat di siang hari dapat membuat Anda terjaga di malam hari. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine, kafein yang dikonsumsi enam jam sebelum tidur benar-benar dapat membuat tidur menjadi tidak nyenyak dan berat badan bertambah.

4. Begadang


Begadang untuk menonton film favorit sangat ketagihan. Menurut research, streaming televisi terhubung dengan jumlah kalori yang dikonsumsi lebih tinggi dan pola makan yang buruk. Selain itu, iklan tidak selalu menjadi pengaruh terbaik. Mereka dapat memikat Anda untuk menginginkan makanan ringan yang tidak sehat saat menonton.



5. Makan Terlalu Dekat dengan Jam Tidur


Makan terlalu dekat dengan jam tidur dapat menyebabkan perut menjadi buncit dan berat badan bertambah. Idealnya, makan makanan terakhir Anda tiga jam atau lebih sebelum tidur.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)