Sering Buang Air Kecil Bisa Jadi Gejala 7 Penyakit Ini, dari Beser hingga Kanker

Minggu, 11 Juni 2023 - 06:00 WIB
loading...
A A A


4. Sistitis Interstisial


Sistitis interstisial adalah masalah kesehatan kandung kemih kronis, yang ditandai dengan rasa nyeri dan tekanan di area kandung kemih. Kondisi ini dapat menyebabkan buang air kecil yang sering dan menyakitkan.

Anda juga mengalami nyeri di perut bagian bawah saat kandung kemih terisi. Biasanya kondisi ini diikuti dengan perasaan lega saat buang air kecil.

5. Kanker Kandung Kemih


Kanker kandung kemih dimulai di sel-sel kandung kemih. Dalam kasus yang jarang terjadi, sering buang air kecil bisa menjadi gejala kanker kandung kemih. Gejala lain dari kanker kandung kemih termasuk dorongan tiba-tiba untuk buang air kecil dan sensasi terbakar saat buang air kecil.

6. Beser


Kebutuhan buang air kecil yang tiba-tiba dan mendesak bisa menjadi tanda kandung kemih yang terlalu aktif. Ini sering disertai dengan gejala lain seperti kebocoran atau inkontinensia yakni kurangnya kontrol otomatis atas buang air kecil.



7. Kecemasan atau Stres


Tingkat stres atau kecemasan yang tinggi dalam tubuh dapat meningkatkan produksi urine, yang menyebabkan buang air kecil lebih sering. Produksi urine meningkat ketika otot-otot di perut menegang. Stres dapat menyebabkan otot menegang untuk melindungi tubuh dari cedera atau potensi ancaman.
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)