10 Kota yang Meraih Pendapatan Besar dari Wisatawan, Nomor 4 dan 9 dari Asia

Rabu, 14 Juni 2023 - 12:46 WIB
loading...
A A A
Kota itu mendapatkan USD16,79 miliar dari pendapatan pariwisata.

3. London

London telah lama menjadi lokasi pilihan bagi para miliarder. Akibatnya, kota ini memiliki banyak fasilitas untuk pelancong kaya.

Pertama, London merupakan tempat bagi lebih banyak hotel bintang lima daripada kota lain mana pun. Selain itu, London menawarkan akses wisatawan yang sangat kaya ke berbagai pengecer desainer kelas atas, serta museum, galeri, dan landmark terkenal di dunia.

Tentu saja, kota terbesar di Inggris juga melihat volume keseluruhan turis yang tinggi secara keseluruhan, yang menambah USD16 miliar pengunjung global yang dihabiskan di kota pada tahun 2022.

4. Makau

10 Kota yang Meraih Pendapatan Besar dari Wisatawan, Nomor 4 dan 9 dari Asia

Foto/Reuters

Dikenal sebagai Las Vegas Asia, pusat perjudian Makau telah menjadi magnet bagi wisatawan internasional selama bertahun-tahun. Namun, saat kota ini mulai membayangkan kembali strategi pariwisatanya pasca pandemi, kota ini semakin kuat sebagai tujuan wisata internasional.

Turis luar mendatangkan USD15,6 miliar pada 2022, dan jumlah itu diperkirakan akan terus berlipat ganda selama dekade berikutnya.

Pertumbuhan ini didorong oleh China dan Hong Kong, yang merupakan bagian terbesar dari kunjungan.

5. Amsterdam

Amsterdam menjadi salah satu kota yang paling mudah diakses di dunia, dengan penerbangan dari sebagian besar gerbang utama di Amerika Utara dan Eropa. Tetapi jauh dari akses mudah, Amsterdam menawarkan para pelancong yang menjadikannya salah satu kota terbaik di dunia untuk dikunjungi.

Amsterdam adalah warna. Datang musim semi, kota meledak dengan setiap bayangan pelangi dari banyak kios bunga yang menjual karangan bunga tulip Belanda yang ikonik. Bahkan kawasan perkapalan dan dermaga industri yang tadinya suram telah berubah menjadi toko butik, hotel, dan galeri.

Sementara musim semi adalah salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Amsterdam, sifat kota yang meriah membuat kunjungan di bulan-bulan musim dingin menjadi pengalaman yang unik dan menyenangkan, belum lagi harga tiket pesawat dan penginapan yang lebih murah.

Kota tersebut mendapatkan pemasukan dari dunia pariwisata hingga USD13,59 miliar.

6. Istanbul

10 Kota yang Meraih Pendapatan Besar dari Wisatawan, Nomor 4 dan 9 dari Asia

Foto/Reuters

Salah satu kota paling terkenal di dunia adalah Istanbul, Turki, sehingga masuk akal jika orang ingin berkunjung. Kota ini dipenuhi dengan masjid dan istana bersejarah yang dikelilingi oleh kafe, toko, dan hotel mewah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)