10 Kota yang Meraih Pendapatan Besar dari Wisatawan, Nomor 4 dan 9 dari Asia

Rabu, 14 Juni 2023 - 12:46 WIB
loading...
A A A
Suasana santai di Istanbul menarik banyak orang yang menikmati sore hari dengan nongkrong dan menyeruput teh atau menemukan barang antik di toko barang bekas setempat.

Pengunjung menikmati mengungkap perpaduan bersejarah dan modern di lingkungan setempat. Distrik Sultanahmet yang bersejarah dan kawasan wisata Istiklal Caddesi adalah dua contohnya. Istanbul juga populer karena pemandangannya yang elegan. Arsitektur artistik rumah-rumah di sepanjang Selat Bosphorus adalah salah satu situs paling indah di Turki.

Kota tersebut bisa mendapatkan pendapatan dari wisatawan sebanyak USD13,13 miliar.


7. Barcelona

Pantai, bangunan, dan perahu. Itulah inti dari Barcelona. Dari pantai Mediterania yang memukau hingga keajaiban arsitektur Antoni Gaudi hingga budaya kapal pesiar, Barcelona hidup dan bernafas di tepi laut.

Tahukah Anda bahwa sejarah Barcelona berusia lebih dari 2.000 tahun? Artinya, Anda akan menemukan arsitektur bergaya Romawi di samping struktur Gotik dan katedral Renaisans, hingga arsitektur terkenal di dunia yang dirancang oleh Antoni Gaudi. Bahkan, Sagrada Familia Gaudi adalah salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Barcelona.

Kota tersebut mendapatkan penghasilan dari pariwisata mencapai USD12,73 miliar.

8. New York

10 Kota yang Meraih Pendapatan Besar dari Wisatawan, Nomor 4 dan 9 dari Asia

Foto/Reuters

Banyak sekali elemen yang membuat New York City menjadi salah satu kota terbaik di dunia. Kota dan Patung Liberty yang dilihat para pelancong saat mereka tiba adalah simbol budaya dan kebebasan yang diperjuangkan Amerika.

Big Apple, julukan bagi New York, adalah pusat keuangan Amerika Serikat, dengan Wall Street dan bisnis internasional.

Kebanyakan orang mengunjungi New York City hanya untuk menjadi bagian dari pemandangan kota. Ini adalah tempat orang-orang pergi untuk mewujudkan mimpi, dengan pengalaman seperti melihat pertunjukan Broadway, menonton bola jatuh yang terkenal pada Malam Tahun Baru di Times Square, dan mengambil bagian sebagai penonton menyaksikan kendaraan hias yang rumit lewat di parade Hari Thanksgiving.

Taman-taman di New York City memiliki daya tarik tersendiri. Dari banyak atraksi di Central Park hingga seluncur es musim dingin di Bryant Park, Anda dapat menghabiskan beberapa hari di retret alami yang tenang yang terletak di seluruh hutan beton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)