5 Spot Diving Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Keindahannya Diakui Dunia

Jum'at, 23 Juni 2023 - 11:35 WIB
loading...
5 Spot Diving Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Keindahannya Diakui Dunia
Spot diving terbaik di Indonesia selalu menjadi buruan para pecinta olahraga menyelam. Diantaranya Raja Ampat. Foto/Instagram @jen_perestrelo
A A A
JAKARTA - Spot diving terbaik di Indonesia selalu menjadi buruan para pecinta olahraga menyelam, baik dari Tanah Air maupun mancanegara. Selain memiliki pemandangan bawah laut yang memesona, juga karena masih banyak terumbu karang dan jenis ikan cantik yang terjaga.

Sehingga, tak jarang wisatawan mancanegara sengaja datang ke Indonesia, hanya untuk menyelam atau mencari lokasi diving terbaik. Melihat kekayaan laut Nusantara yang belum tentu negara lain memilikinya.

MNC Portal merangkumnya dari berbagai sumber, berikut ini lima spot diving terbaik di Indonesia. Bahkan sampai masuk ke dalam Majalah selam bergengsi asal Inggris, Dive Magazine yang menyebutkan, Indonesia sebagai spot terbaik untuk menyelam.

5 Spot Diving Terbaik di Indonesia

1. Raja Ampat

5 Spot Diving Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Keindahannya Diakui Dunia

Foto/Instagram @jen_perestrelo

Kemolekan Raja Ampat memang sudah tidak diragukan lagi. Pemandangannya lebih dari indah, banyak spot - spot menarik yang bisa dijelajahi. Misalnya bagi pecinta olahraga air, bisa menelusuri bagian perairan di kawasan ini.



Memiliki pantai yang belum terjamah dipadukan dengan suasana asri, dan dihiasi dengan air jernih yang menawarkan pemandangan yang indah untuk melihat beraneka warna terumbu karang serta penampakan ikan pari, hiu, kura-kura, dan ubur-ubur.

Di bagian utara Raja Ampat, Anda dapat mengunjungi Pulau Misool yang berbatasan langsung dengan Laut Seram. Letaknya cukup jauh dari pusat Raja Ampat, Misool memiliki sejuta pesona yang mungkin tidak Anda jumpai di tempat lain.

Ada banyak titik penyelaman atau dive spot yang bisa Anda jelajahi. Satu di antaranya adalah Boo Window yang terumbu karangnya membentuk jendela bulat.

2. Pulau Komodo

5 Spot Diving Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Keindahannya Diakui Dunia

Foto/Dok.Pesona.Travel

Pulau Komodo dikenal dengan Pulau Padar, merupakan Taman Nasional Komodo atau habitat kadal raksasa purba yang hingga saat ini masih hidup di dunia.

Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat kecantikan bawah lautnya dengan cara menyelam, snorkeling atau diving.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3063 seconds (0.1#10.140)