Perkenalkan Potensi Wisata Melalui Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Berau

Rabu, 17 Agustus 2022 - 16:57 WIB
loading...
Perkenalkan Potensi Wisata Melalui Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Berau
Aksi pengibaran bendera merah putih di bawah laut ini dilakukan di salah satu pulau terluar Indonesia, Pulau Maratua, Kalimantan Timur. / Foto: ist
A A A
BERAU - Dalam peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI banyak kegiatan yang dilakukan oleh rakyat Indonesia. Salah satunya pengibaran bendera merah putih di bawah laut.

Ya, aksi pengibaran bendera merah putih di bawah laut ini dilakukan di salah satu pulau terluar Indonesia, Pulau Maratua, Kalimantan Timur, pada Rabu (17/8/2022).

Tampak seorang pria berperawakan tinggi, dengan gaya eksentrik serta jambul tegak ke atas. Gaya tersebut mengingatkan kepada sosok artis Bollywood terkenal, Shah Rukh Khan.

Baca juga: Ini 6 Artis Tanah Air yang Lahir Bareng HUT Kemerdekaan RI

Dia tengah berbincang dengan rekan-rekannya sebelum menyelam. Pria yang diketahui bernama Kompol Ramaddhanil mengemban tugas sebagai pemimpin pengibaran merah putih di bawah laut.

Alumni Akpol 2006 yang menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor Berau itu terlihat mengenakan seragam dinas lapangan Polri.

Mewakili Polres Berau, Kompol Ramaddhanil alias "Shah Rukh Khan" memimpin pengibaran bendera merah putih di kedalaman 17 meter di bawah laut.

Perkenalkan Potensi Wisata Melalui Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Berau

(Foto: istimewa)

Pengibaran bendera merah putih selebar 7x4 meter di bawah laut itu juga diikuti sejumlah personel Polres Berau, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Berau, Berau Jurnalis Diver (Berjudi), dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Berau.

"Jadi kita selain menumbuhkan jiwa nasionalisme, kita juga ingin memperkenalkan potensi wisata bawah laut di Kabupaten Berau," ungkap Kompol Ramaddhanil dalam keterangannya, Rabu (17/8/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)