Mengurai Misteri Kolesterol: Kenali Fakta dan Mitos di Balik Kesehatan Jantung

Sabtu, 24 Juni 2023 - 06:30 WIB
loading...
Mengurai Misteri Kolesterol: Kenali Fakta dan Mitos di Balik Kesehatan Jantung
Mengurai misteri kolesterol: kenali fakta dan mitos di balik kesehatan jantung. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Mengurai misteri kolesterol : kenali fakta dan mitos di balik kesehatan jantung. Seperti diketahui, jantung merupakan alat vital manusia yang perlu dijaga kesehatannya.

Bukan cuma dengan berolahraga, kesehatan jantung juga perlu dijaga dari makanan dan pola hidup yang sehat.

Salah satu penyakit yang memiliki keterkaitan erat dengan kesehatan jantung adalah kolesterol. Tingginya lemak darah pada tubuh membuat masyarakat percaya bahwa kolesterol menjadi penyebab utama dari penyakit jantung.



Namun, masyarakat juga perlu mengerti dan paham dengan kesehatan jantung. Pasalnya, di era sekarang banyak bermunculan informasi yang kurang tepat khususnya soal kesehatan jantung.

Ada pula sejumlah mitos yang juga dipercaya dan berhubungan dengan kesehatan jantung. Hal-hal tersebut dianggap sebagai kebenaran bagi sebagaian orang, meski belum dicari tahu faktanya.

Lantas, seperti apa mitos dan fakta seputar kesehatan jantung? Berikut informasinya, seperti dilansir dari laman Harvard Health.

Beberapa orang yakin bahwa penyakit jantung ditandai dengan sakit di bagian dada kiri. Mereka percaya bahwa gejala tersebut merupakan awal dari penyakit jantung.

Faktanya, sakit pada bagian dada kiri tak melulu soal gejala penyakit jantung. Kendati demikian, salah satu penyakit jantung memang ditandai dengan rasa tak nyaman pada dadanya.

Akan tetapi, perlu dipahami bahwa ada gejala serangan jantung yang lebih halus yang dapat terjadi tanpa tekanan atau rasa sakit di dada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)