Jumlah Kalori 3 Macam Makanan Khas Iduladha, Sop Kambing Paling Aman Diolah

Rabu, 28 Juni 2023 - 22:20 WIB
loading...
A A A
6.Tumis sampai harumnya keluar. Tuangkan air sedikit supaya tidak gosong. Masukkan bumbu halus yang sudah ditumis beserta daun jeruk dan sereh ke dalam panci yang berisi campuran santan cair dan daging.

7.Masak dengan api sedang sambil diaduk. Masukkan irisan tomat. Masukkan kaldu penyedap, gula dan garam. Koreksi rasa sesuai selera ya.

8.Setelah kuah dan bumbu sudah larut sempurna, selanjutnya masukkan santan kental yang tadi disisihkan.Aduk terus agar santan tidak pecah. Angkat setelah kuahnya mendidih

Tips Menjaga Kolesterol saat Iduladha

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan bahwa orang yang kebanyakan makan daging, baik itu sapi, kambing, hingga ayam dan unggas lainnya setidaknya memiliki risiko 30% lebih mudah terkena kanker. Seseorang dengan kolesterol tinggi juga berpeluang terkena kanker. Berikut tips menjaga kolesterol saat Iduladha.



1. Batasi Makan Daging

Tips mudah menjaga kolesterol saat Idul Adha adalah dengan membatasi makan daging. Membatasi bukan berarti tidak boleh, hanya saja
Selain membatasi makan daginAnda perlu mengontrol jumlah daging yang masuk ke tubuh agar tidak menimbulkan masalah kesehatan.

2. Konsumsi Buah dan Sayur

Selain membatasi makan daging, Anda juga harus mengonsumsi buah dan sayur untuk menjaga kolesterol tetap rendah. Buah dan sayur punya kandungan serat yang tinggi sehingga bisa menyerap lemak dari daging yang sebelumnya Anda konsumsi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)