Jumlah Kalori 3 Macam Makanan Khas Iduladha, Sop Kambing Paling Aman Diolah

Rabu, 28 Juni 2023 - 22:20 WIB
loading...
A A A
- 1/2 buah tomat

- secukupnya garam

- secukupnya gula

- 1 bungkus kaldu sapi

Cara Memasak

1.Sebelum direbus, balurkan garam pada daging supaya daging cepat empuk dan tidak bau prengus. Kurang lebih 1 jam didiamkan.Selanjutnya rebus daging kambing tanpa dicuci, kecuali ada kotoran (seperti pasir). Trik ini juga supaya daging tidak alot dan berbau prengus.

2.Rebus lebih kurang 1 jam sampai lemak daging luntur. Buang air rebusan pertama yang berwarna keputihan (rebusan pertama melunturkan lemak jahat dari daging).


3.Trik ini digunakan supaya daging kambing/sapi yang kita konsumsi rendah kolesterol. Rebus kembali menggunakan air bersih yang baru selama kurang lebih 15 menit.

4.Parut kelapa dan ambil santannya. Perasan pertama (santan kental) disisihkan untuk dimasukkan di akhir.Perasan kedua dan ketiga (santan cair) dimasukkan lebih awal ke dalam panci yang berisi daging kambing dan air rebusan kedua.

5.Tambahkan sekitar 2-3 gelas belimbing air lagi dan aduk rata. Haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk, sereh, dan tomat. Bumbu halus ditumis sebentar dengan sedikit minyak. Jangan lupa masukkan daun jeruk dan sereh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3121 seconds (0.1#10.140)