7 Film Horor yang Tidak Boleh Tayang di Indonesia, Salah Satunya Banyak Adegan Dewasa

Sabtu, 01 Juli 2023 - 12:52 WIB
loading...
A A A
Alasan film ini tidak mendapat izin tayang di bioskop Indonesia adalah karena film ini berani menampilkan kekerasan seksual bahkan tindakan kejahatan seperti mutilasi.

3. I Spit on Your Grave

7 Film Horor yang Tidak Boleh Tayang di Indonesia, Salah Satunya Banyak Adegan Dewasa
(Foto: Certified Forgotten)

Sementara film 1978 ini dilihat sebagai dongeng keadilan, visual dan konsepnya bisa sangat memicu bagi korban kekerasan seksual. Konten yang diangkat lebih intens.

Film ini mengikuti alur cerita yang melibatkan dua tindakan kekerasan paling brutal, yang membuatnya menakutkan bagi siapa pun yang menontonnya.

Karena keekstreman isinya, sejumlah negara melarang film ini. Tak hanya di Indonesia, namu juga di Islandia, film itu dilarang karena kekerasannya.

Namun, di Australia, Jerman, dan Kanada, film ini dilarang karena berbagai alasan. Meski begitu, film ini sempat dirilis di sejumlah kota di Kanada, seperti Manitoba, Nova Scotia, dan Quebec.

4. Saw

7 Film Horor yang Tidak Boleh Tayang di Indonesia, Salah Satunya Banyak Adegan Dewasa
(Foto: imdb)

Film Saw telah menjadi klasik kultus. Film ini dikenal dengan atmosfernya yang mencekam dan adegan berdarah-darah. Penonton diajak untuk merasakan teror yang ditebar di dalamnya. Tak heran, film ini dilarang tayang di Indonesia.

Meski begitu, bertahun-tahun, tidak ada masalah dengan film seri ini sampai Saw VI dan Saw 3D dirilis.

Untuk sejumlah alasan, Saw VI dan Saw 3D dilarang tayang di Thailand dan Jerman. Saw VI bahkan sempat dilarang di Spanyol dan diberikan rating Pelicula X yang biasanya diberikan untuk pornografi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3342 seconds (0.1#10.140)