Ivan Gunawan Hadirkan Koleksi Manggali di JFW 2017

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 18:19 WIB
Ivan Gunawan Hadirkan Koleksi Manggali di JFW 2017
Ivan Gunawan Hadirkan Koleksi Manggali di JFW 2017
A A A
JAKARTA - Desainer ternama Indonesia, Ivan Gunawan akan menutup pagelaran busana Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 yang digelar di Senayan City, Jakarta, Jumat (28/10/2016). Sebanyak 19 busana yang terdiri dari 15 busana wanita dan empat busana pria terbaru dari lini utama Ivan Gunawan akan menghiasi runway JFW.

Dengan mengusung tema Manggali, sebuah cerita rakyat dari Bali, desainer yang akrap disapa Igun ini menghadirkan koleksi high fashion yang dikerjakan dengan teknik jahit inggil dan didesain hanya satu set untuk setiap desainnya.

"Manggali terinspirasi dari cerita rakyat di Bali. Saya menggabungkan antara unsur tradisi budaya di Bali dengan sentuhan-sentuhan masa kini," papar Ivan Gunawan saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Dalam pagelaran kali ini desainer 34 tahun ini menginterpretasikan cita rasa misterius Manggali dalam detail busana yang penuh sofistikasi. Meski kental akan unsur budaya Bali, setiap koleksi disajikan dengan konsep modern. "Gaun dengan siluet seksi dan paduan gaya elegan. Koleksi dipersembahkan dalam ragam potongan mulai dari mini, midi hingga terusan panjang," jelasnya.

Melalui karya ini, Ivan juga mencoba membuat keberanian dalam menyambung potongan bahan dari material dengan tekstur berbeda-beda yang dimunculkan dalam satu tampilan. Seperti pada busana wanita, rok panjang berlipit rapat yang megah dipadu dengan jaket bomber. Ada juga terusan pendek berjurai dan bertassel dari bahan renda halus yang ditata sambung.

Dominasi lace dengan payet serba emas dengan pengerjaan teknik jahit yang rapi menjadikan deretan koleksi Ivan Gunawan semakin sempurna. Selain itu, penggunaan warna biru kelam dan perak menjadi aksen penguat dari koleksi ini. Senada dengan busana wanita, empat busana pria didesain dengan mencapur tekstur bahan ringan seperti lace, tule dan dipadu dengan wool serta jacquard.

Perpaduan bahan ini pun berhasil disulap menjadi blus panjang yang ditutup dengan cropped jacket atau blazer. Untuk bawahan, Ivan memadunya dengan celana palazzo. Menariknya, perpaduan ini memberikan hasil tampilan bergaya ningrat androgini.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6729 seconds (0.1#10.140)