Ganjar Pranowo Dorong Creative Hub untuk Ruang Anak Muda Berkreasi

Sabtu, 22 Juli 2023 - 12:20 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Dorong Creative Hub untuk Ruang Anak Muda Berkreasi
Bacapres Ganjar Pranowo menilai banyak anak muda Indonesia yang memiliki kreativitas dan bakat. Ini dinilai penting diberikan ruang untuk berkreasi lebih jauh. Foto/Annastasya Rizqa
A A A
BOGOR - Bacapres Ganjar Pranowo menilai banyak anak muda Indonesia yang memiliki kreativitas tinggi dan bakat luar biasa. Hal ini dinilai penting diberikan ruang untuk bisa berkembang dan berkreasi lebih jauh.

Ganjar Pranowo mengatakan bahwa hal tersebut bisa diwujudkan. Salah satunya dengan membuat crative hub sebagai ruang kreasi bagi para pelaku industri kreatif Tanah Air.

"Pikiran saya hanya satu saja, ruang kreasinya kita buat creative hub," kata Ganjar dalam acara Extravaganjar Gercep Bareng Kreator di Saung Berkah, Cibinong, Bogor, Sabtu (22/7/2023).

Gubernur Jawa Tengah itu pun menceritakan jika dirinya pernah berdialog dengan anak-anak muda. Sebagian dari mereka ada yang fokus di bidang musik hingga menjual barang-barang tertentu.





Sayangnya, mereka masih belum mengetahui ruang untuk mengkesplorasi dari minat bakat yang dimiliki. Untuk itu, Ganjar Pranowo ingin bergerak dan memfasilitasi demi mengasah kreatifitas insan muda Tanah Air.

"Apa problemnya? Kalau saya ketemu sama orang yang jagoan musik, creative hub, industri seni, meng-UMKM-kan. Sehingga apa? Ya negara (memberikan) fasilitas," jelas Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Extravaganjar Gercep Bareng Kreator ini tak hanya diisi oleh Ganjar Pranowo. Acara ini turut dihadiri Wali Kota Solo sekaligus anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Ada pula sosok inspiratif dari kalangan artis yang ikut hadir seperti Once Mekel dan Tamara Geraldine.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)