4 Makanan Pedas yang Sehat dan Mudah Dibuat, Ini Manfaatnya

Selasa, 25 Juli 2023 - 18:41 WIB
loading...
4 Makanan Pedas yang Sehat dan Mudah Dibuat, Ini Manfaatnya
Ikan pindang merupakan salah satu makanan pedas yang sehat dan mudah dibuat. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Salah satu cita rasa makanan yang sering dicari adalah rasa pedas . Siapa sangka, ternyata makanan pedas bisa memberikan manfaat untuk kesehatan.

Meski begitu, asupan terlalu pedas ternyata bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Ada berbagai olahan masakan yang pedas tetapi tetap sehat. Anda bisa mencoba beberapa jenis makanan pedas berikut.

4 Makanan Pedas yang Sehat

1. Ikan pindang

Ikan merupakan sumber protein dan omega-3 yang diperlukan untuk kesehatan otak dan jantung. Jenis makanan ini menggunakan cabai agar menambah rasa pedas.



Cara memasak ikan pindang direbus sehingga lebih sehat daripada ikan goreng biasa.

2. Saus salsa

Saus salsa yang dibuat sendiri merupakan salah satu jenis makanan pedas yang sehat. Cocolan makanan khas Amerika Latin ini berbahan dasar cabai, tomat, dan jeruk nipis yang kaya vitamin C.

Selain itu, tomat mengandung likopen. Kedua zat gizi tersebut bersifat antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari paparan radikal bebas.

3. BonCabe

Produk asli dari Indonesia ini menjadi pioneer sambal tabur pertama di Indonesia ini tidak ada hentinya melakukan inovasi.

Medline Plus menyatakan antioksidan dan vitamin C adalah 2 zat dominan yang ada pada cabe, khususnya cabe hijau. Cabe juga berkhasiat mengurangi terjadinya penggumpalan darah (trombosis)

Tahun ini, BonCabe meluncurkan produk terbarunya di luar kategori sambal tabur yaitu Snack BonCabe Makaroni Level 50 Max End.

Tak tanggung-tanggung, dalam peluncuran Snack BonCabe Makaroni Level 50 Max End ini langsung memecahkan REKOR MURI sebagai Makanan Ringan Dengan Tingkat Kepedasan Tertinggi.

Hal ini didapatkan setelah tingkat kepedasan Snack BonCabe Makaroni Level 50 Max End diverifikasi oleh tim MURI dan dibandingkan dengan produk makanan ringan pedas sejenis lainnya.

“Sebelumnya kehadiran BonCabe Sambal Tabur Level 50 Max End mendapatkan antusiasme dan penerimaan yang baik oleh masyarakat, sehingga kami mencoba level kepedasan ini pada produk snack BonCabe” ujar Meylanie Tambelangi, Head of Brand Communication PT Kobe Boga Utama.

4. Sayur asem

Sayur asem merupakan salah satu jenis makanan pedas. Sayur asem dimasak menggunakan jenis sayuran, seperti labu siam, kacang panjang, daun melinjo, dan jagung.

Sayur-sayuran ini kaya serat, vitamin, dan mineral yang diperlukan tubuh. Untuk menambah citarasa pedas dan segar, sayur asem menggunakan cabai yang telah digiling.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)
pixels