5 Vitamin Penurun Gula Darah Tinggi, Bantu Cegah Komplikasi Penyakit

Rabu, 26 Juli 2023 - 16:16 WIB
loading...
5 Vitamin Penurun Gula...
Penderita diabetes tak hanya bisa melakukan berbagai pengobatan untuk menurunkan kadar gula darah. Mengonsumsi beberapa jenis vitamin atau suplemen pun dapat menjadi pilihan. Foto Ilustrasi/Nutrisense
A A A
JAKARTA - Penderita diabetes tak hanya bisa melakukan berbagai pengobatan untuk menurunkan kadar gula darah. Mengonsumsi beberapa jenis vitamin atau suplemen pun dapat menjadi pilihan.

Pada dasarnya, suplemen berfungsi untuk meningkatkan asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh serta mencegah tubuh dari risiko mengalami kekurangan gizi. Namun, tidak semua vitamin atau suplemen bisa dikonsumsi secara bebas oleh penderita diabetes.

Nah, agar bisa mendapatkan manfaat suplemen untuk menurunkan kadar gula darah, berikut beberapa rekomendasi vitamin yang bisa menjadi pilihan.

Baca Juga: Ampuh Usir Lemak Jahat, Ini 6 Vitamin untuk Menurunkan Kolesterol

1. Vitamin C

Biasanya, penderita diabetes tipe 1 memiliki asupan vitamin C rendah. Karena itu, mereka disarankan untuk mengonsumsinya agar vitamin C dalam aliran darah bisa meningkat dan membuat jumlah sorbitol bisa berkurang.

Sorbitol sendiri merupakan gula berbahaya yang bisa meningkatkan risiko komplikasi diabetes, seperti retinopati, neuropati, dan kerusakan ginjal.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Dokter Ungkap Bahaya...
Dokter Ungkap Bahaya Sering Melewatkan Sarapan, Risiko Diabetes Bisa Meningkat
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes...
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes pada Anak Muda, Nomor 4 Sering Tak Disadari
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Rekomendasi
Instagram Down Massal,...
Instagram Down Massal, Benarkah Sengaja Diblokir karena Demo Mahasiswa?
PHEV Indonesia 2026:...
PHEV Indonesia 2026: Tahun Ketika BYD Memangkas Harga, Pasar Berlipat Ganda
SIG Resmikan Fasilitas...
SIG Resmikan Fasilitas Ekspor Tuban, Bidik 450.000 Ton Semen ke AS
Berita Terkini
Kasus Erin Berbalik...
Kasus Erin Berbalik Arah? Bukti Psikologis Nur Disebut Untungkan Herawati
Tak Hanya Ganggu Mental,...
Tak Hanya Ganggu Mental, Sering Marah-marah Bisa Melemahkan Daya Tahan Tubuh
Babak Baru Kasus Erin...
Babak Baru Kasus Erin Wartia, Pelapor Serahkan Dokumen LPSK ke Penyidik
Pesona China yang Berbeda:...
Pesona China yang Berbeda: Eksplor Keunikan Infrastruktur Chongqing dan Alam Zhangjiajie
Cut Meyriska Syok Hanania...
Cut Meyriska Syok Hanania Travel Bermasalah, Padahal Sudah Kantongi Akreditasi dan Rekor MURI
Desainer Indonesia Ditantang...
Desainer Indonesia Ditantang Jadi Agen Perubahan, Tak Lagi Sekadar Estetika
Infografis
Makan Daging Kambing...
Makan Daging Kambing Menyebabkan Darah Tinggi, Mitos Atau Fakta?
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved