Ci Mehong: Sama dengan Partai Perindo, Program Lapak Ganjar Bangun Usaha Anak Muda

Kamis, 27 Juli 2023 - 14:50 WIB
loading...
Ci Mehong: Sama dengan Partai Perindo, Program Lapak Ganjar Bangun Usaha Anak Muda
Bacaleg Partai Perindo Dapil DKI Jakarta 3, Tjio Nofia Handayani atau Ci Mehong. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, yang juga Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo terus mendorong kaum milenial untuk mengembangkan usaha mandiri, dan ekonomi kreatif.

Langkah itu, salah satunya dilakukan dengan membuka Lapak Ganjar yang akhirnya menjadi pemicu kaum milenial terjun ke dunia usaha.

Menanggapi hal ini, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo Dapil DKI Jakarta III Tjioe Nofia Handayani (Ci Mehong) ikut mengapresiasi langkah Ganjar. Menurutnya, program tersebut sangat kreatif.

"Ini kreatif sangat membantu masyarakat," kata Ci Mehong, Kamis (27/7/2023).



Ci Mehong mengatakan program tersebut dapat diadopsi jika dirinya terpilih sebagai anggota legislatif. Ia mengaku akan membantu memasarkan produk dagangan masyarakat di dapilnya melalui platform akun media sosialnya.

"Saya akan coba bantu UMKM yang ada di Dapil III untuk mempromosikan lewat IG saya," kata Bacaleg dari Partai Perindo --yang dikenal sebagai partai peduli rakyat kecil, tetap konsisten memperjuangkan penciptaan lapangan kerja Indonesia itu.

Sebagai informasi, kepemimpinan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah, terbukti mampu melahirkan pengusaha-pengusaha muda melalui berbagai program yang mewadahi kaum milenial untuk meraih kesuksesan.

Sepanjang tahun 2018-2023, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, telah melaksanakan pembinaan terhadap 183.101 UMKM. Ditambah dengan 61.975 UMKM atau startup yang dikelola oleh pengusaha milenial.

Berbagai upaya dilakukan untuk mengembangkan keberadaan pelaku usaha milenial, antara lain Lapak Ganjar, Hetero Space, dan juga program di Balai Pelatihan Koperasi (Balatkop) UMKM.

Bukan hanya berkembang maju, namun melalui program pembinaan tersebut startup milenial yang mampu berinovasi bisnis dan melahirkan ekonomi kreatif di daerahnya. Salah satunya adalah Argotelo, usaha olahan ketela atau singkong di Dukuh Ngaglik, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kabupaten Salatiga.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)