3 Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Darah Tinggi, Mengandung Merkuri

Selasa, 01 Agustus 2023 - 17:26 WIB
loading...
A A A
Ditemukan tingkat merkuri darah rata-rata 50 nanomol per liter darah, jauh lebih tinggi daripada populasi umum. Penelitian ini juga menemukan hubungan antara kadar merkuri darah dan tekanan darah setelah menyesuaikan faktor-faktor lain, seperti merokok dan aktivitas fisik.

“Penelitian telah menunjukkan bahwa paparan merkuri lingkungan dapat mempengaruhi endotelium, lapisan halus pembuluh darah, dan menurunkan kemampuan otot polos untuk rileks, yang dapat menjelaskan sedikit peningkatan tekanan darah yang terlihat dalam penelitian,” ujar Profesor Dewailly.

“Untuk setiap 10 persen peningkatan kadar merkuri darah, ada peningkatan tekanan darah 0,2 milimeter. Jadi, peningkatan 10 persen dalam merkuri darah akan meningkatkan pembacaan tekanan darah dari 120/80 menjadi 120,2/80,” lanjutnya.

Ini bukan alasan untuk menghindari ikan jika Anda melihat nutrisi ikan yang begitu banyak manfaat. Menurut NHS, Anda juga harus mengurangi jumlah garam dalam makanan dan makan banyak buah serta sayuran untuk menurunkan tekanan darah.

(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)