Yudha Tri Rizkianto @alphaworks.id : Para Freelancer Wajib Bikin Konten di Sosmed, Ini Alasannya

Rabu, 02 Agustus 2023 - 19:00 WIB
loading...
Yudha Tri Rizkianto @alphaworks.id : Para Freelancer Wajib Bikin Konten di Sosmed, Ini Alasannya
Persaingan di dunia kerja bukan hal yang asing. Apalagi di era digital ketika persaingan semakin ketat dengan beragamnya konten yang beredar. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Persaingan di dunia kerja bukan hal yang asing. Apalagi di era digital ketika persaingan semakin ketat dengan beragamnya konten yang beredar. Nah tantangan persaingan ini jadi lebih berat lagi bagi seorang freelancer yang harus bergantung pada diri sendiri. Tapi bukan tidak mungkin dijalani, justru dengan metode yang tepat seorang freelancer bisa lebih menonjol.

Seperti yang dilakukan oleh Yudha Tri Rizkianto atau yang lebih sering dikenal dengan Yudha @alphaworks.id, seorang freelancer yang sudah lebih dari 10 tahun menjalani profesinya tersebut.

Selain freelancer, Yudha juga dikenal karena sering bikin konten di berbagai platform di sosial media, baik itu instagram, TikTok, YouTube, dan tentunya di platform Buddyku .



Ketika ditanya oleh tim buddyku tentang alasan kenapa akhirnya memutuskan jadi Content Creator, Yudha menjawab “Jadi Freelancer itu harus inovasi, gak ada inovasi bakalan mati, salah inovasi juga bakalan mati, Jadi konten kreator adalah salah satu inovasi yang sangat worth it buat dicoba.”

Lebih lanjut Yudha menjelaskan tentang manfaat bikin konten buat para freelancer, di antaranya adalah bisa lebih dikenal oleh calon client dan meningkatkan kepercayaan para calon client tersebut.

Terbukti, beberapa client pun berdatangan berkat bikin konten di sosial media, mulai dari Dinda Kirana, Panasonic Lumix, hingga salah satu project terbesar di Indonesia Tiktok Replay 2022.



Selain mendatangkan banyak klien, bikin konten di sosial media juga akan membuka sumber penghasilan baru buat para Freelancer, contohnya brand endorsement.

Di akhir sesi wawancara, Yudha titip pesan buat para freelancer di Indonesia. “Sekarang udah eranya sosial media, ini saat yang tepat buat para freelancer untuk tampil di depan kamera dan diberi apresiasi yang layak sehebat karya yang mereka buat.”
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)