7 Cara Mudah Memperpanjang Usia, Salah Satunya Banyak Minum Air Putih

Kamis, 10 Agustus 2023 - 13:28 WIB
loading...
7 Cara Mudah Memperpanjang Usia, Salah Satunya Banyak Minum Air Putih
Bisa memiliki usai yang panjang tidak mudah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Di antaranya rutin berolahraga hingga mengonsumsi air putih yang cukup. Foto/ boldtdns.
A A A
JAKARTA – Harapan hidup bagi tiap-tiap orang di Amerika Serikat sekira 76 tahun. Hal ini berdasarkan data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Tentu ini menjadi dambaan banyak orang untuk bisa hidup lebih lama.

Namun, untuk memiliki umur panjang tidak mudah. Dikutip dari Macpherson pada Kamis (10/8/2023), ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membantu memperpanjang usia. Berikut ulasannya:


1. Minum air putih

Ingatlah untuk selalu mengkonsumsi air putih setiap hari. Pasalnya, air putih dalam tubuh sangat diperlukan.

2. Pertahankan pola makan sehat

Dengan mengkonsumsi makanan sehat dan mengurangi makanan yang berisiko mengganggu kesehatan maka tubuh dijamin akan mendapatkan kebaikan yang sesuai dengan apa yang kita konsumsi.

3. Diet gula

Sebagaimana kita ketahui, mengkonsumsi gula secara berlebihan akan mengganggu kesehatan pada tubuh. Untuk itu, dengan tidak mengkonsumsi gula secara berlebih, ini bisa membantu kesehatan di masa tua.

4. Mobilitas yang baik

Duduk itu merupakan bukan kegiatan yang buruk, akan tetapi terlalu banyak duduk juga kan membuat mobilitas tiap orang berkurang. Untuk itu, tidak ada salahnya jika sesekali melakukan aktivitas seperti berdiri atau berjalan.



5. Rutin olahraga

Olahraga tidak melulu dikaitkan dengan aktivitas yang berat, olahraga juga dapat dilakukan dengan hanya sekedar berjalan. Lakukan olahraga setidaknya minimal 30 menit dalam sehari, maka tubuh akan merasa lebih sehat dan bugar.

6. Jangan sepelekan konsultasi ke dokter

Melakukan rutinitas cek kesehatan secara teratur dapat membantu mengatasi potensi masalah kesehatan.

7. Bersyukur

Selain usaha-usaha yang telah dilakukan, dengan bersyukur juga dapat menjadi salah satu cara untuk memperpanjang usia, karena itu artinya kita bisa lebih memaknai hidup dengan baik.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)