Deretan Manfaat Makan Jahe Setiap Hari, Bisa Membantu Melawan Diabetes

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 06:03 WIB
loading...
Deretan Manfaat Makan Jahe Setiap Hari, Bisa Membantu Melawan Diabetes
Menambahkan jahe pada bumbu makanan bisa meningkatkan rasa dan yang menarik, jahe bagus untuk kesehatan. Foto/ india.
A A A
JAKARTA - Menambahkan jahe pada bumbu makanan bisa meningkatkan rasa dan yang menarik, jahe bagus untuk kesehatan.

Mengonsumsi jahe setiap hari pun dinilai baik untuk kesehatan. Apalagi, jahe menjadi barang yang harus dimiliki di setiap rumah tangga.



Dilansir India pada Jumat (11/8/2023), berikut ini manfaat jahe jika dikonsumsi setiap hari.

Manfaat Jahe

1. Menurunkan risiko kanker

Menurut beberapa penelitian, jahe membantu mengurangi kemungkinan terkena kanker dan membantu mencegah radang usus besar.

Meski ini baru permulaan penelitian yang dilakukan untuk melihat bagaimana jahe membantu mencegah kanker, tetapi satu hal yang pasti, efeknya positif dan boleh mengonsumsinya setiap hari.

2. Baik untuk pencernaan

Jahe membantu memperbaiki pencernaan dan mengurangi radang usus. Ini juga membantu mengurangi rasa tidak nyaman akibat mual. Ini karena jahe merupakan antibiotik alami. Jadi, disarankan untuk memakannya setiap kali Anda merasa mual.

3. Mengurangi rasa sakit

Menurut sebuah penelitian, orang yang melakukan senam siku mengonsumsi 2 gram jahe selama 11 hari, melaporkan bahwa nyeri otot mereka berkurang secara substansial. Dengan kata lain, jahe membantu mengurangi rasa sakit akibat sakit.


4. Menurunkan gula darah

Sebuah studi yang dilakukan pada 2015 yang melibatkan 41 peserta penderita diabetes tipe 2 mengalami penurunan gula darah sebesar 12 persen setelah mengonsumsi 2 gram jahe per hari.

Meski masih belum dipetakan dan penelitian lain perlu dilakukan untuk membuktikan keefektifan jahe dalam memerangi diabetes, hasil awal sangat bagus dan penelitian lebih lanjut akan membantu kita lebih memahami bagaimana jahe membantu melawan diabetes.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)