Putri Ariani Akan Tampil Perdana di Istana Negara untuk Peringati HUT ke-78 RI, Simak Profilnya

Rabu, 16 Agustus 2023 - 10:03 WIB
loading...
Putri Ariani Akan Tampil Perdana di Istana Negara untuk Peringati HUT ke-78 RI, Simak Profilnya
Putri Ariani untuk pertama kali akan tampil bernyanyi di Istana Negara, Jakarta, dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI. Foto/Instagram Putri Ariani
A A A
JAKARTA - Putri Ariani untuk pertama kali akan tampil bernyanyi di Istana Negara, Jakarta, dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI.

Penyanyi muda berbakat ini mencuri perhatian publik setelah meraih Golden Buzzer di America’s Got Talent beberapa waktu lalu. Sejak itu, profilnya pun banyak dicari, terutama oleh para penggemar yang ingin mengenal lebih jauh tentang sosok idola tersebut.

Biodata dan Profil Putri Ariani

Memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri, perempuan berusia 18 tahun ini lahir di Riau pada 31 Desember 2005 dan lebih sering disapa Putri.



Putri merupakan anak sulung dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfiantu. Memiliki keterbatasan fisik sejak lahir, tak mematahkan semangat kedua orang tua Putri untuk merawat dan membesarkan buah hati mereka sehingga menjadi sosok yang hebat seperti saat ini.

Keuletan Putri juga sangat menginspirasi banyak orang, terlebih dengan segudang prestasi yang berhasil ia capai sejauh ini.

Prestasi dan Data Terbaru Putri Ariani

Diketahui Putri telah gemar bernyanyi sejak usia 2 tahun. Beruntung, ia mendapatkan dukungan penuh dari kedua orang tua untuk terus menekuni dunia musik.

Karena itu, Putri pun telah terbiasa dan kerap mengikuti ajang pencarian bakat dalam dunia tarik suara. Berikut ini adalah deretan prestasi Putri.

Golden Buzzer America’s Got Talent

Putri membuktikan kepada banyak orang bahwa keterbatasannya merupakan sebuah kekuatan. Dianugerahi suara emas, pada 6 Juni lalu ia berhasil menaklukkan dan memukau seluruh dunia, tak terkecuali Simon Cowell.

Atas penampilannya itu, tak tanggung-tanggung Simon memberikan Putri Golden Buzzer yang menandakan ia berhasil melangkahkan kaki ke babak selanjutnya.

Indonesia’s Got Talent

Putri pernah memenangkan season 2 Indonesia’s Got Talent pada 2014. Setelah kemenangannya, Putri dinominasikan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik dalam Indonesian Music Awards.


Berbagai Juara Lomba Menyanyi

Dengan bakat yang dimilikinya, Putri Ariani berhasil menyabet berbagai macam juara lomba menyanyi, seperti Anugerah Baiduri Tingkat Nasional, juara 2 FLS2N, dan finalis The Voice Kids Indonesia.

Jadi Duta di Beberapa Kategori

Dilihat dari unggahan Instagram Putri pada 2 Agustus lalu, Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin telah mengukuhkan Putri Ariani sebagai Duta Damai Kehormatan.

BNPT RI mengukuhkan Putri sebagai Duta Damai Kehormatan pada acara puncak HUT ke-13 BNPT RI.

Sebelumya, Putri juga sempat dinobatkan sebagai Duta Seni Indonesia oleh Majelis Ulama Indonesia.

Penampilan Terbaru Putri Ariani

Baru-baru ini Putri dilibatkan dan diundang menjadi bintang tamu spesial di konser David Foster, yang digelar di Sentul International Convention Center. Bogor, pada 11-12 Agustus 2023. Putri bahkan sempat tampil bersama Peabo Bryson membawakan lagu Beauty and the Beast.

Bisa Bermain Alat Musik

Kendati seorang tunanetra, Putri Ariani sangat mahir bermain piano. Dia juga bisa memainkan seruling. Gadis belia ini kerap memposting video di Instagramnya ketika memainkan alat musik dan bernyanyi.

Rilis Musik Karya Sendiri

Putri Ariani merilis album debutnya, yaitu Melihat dengan Hati, pada 2020. Lagunya yang berjudul Tak Mampu Lupa telah diputar lebih dari 11 juta kali di Spotify sejak dirilis pada 2022. Lagu terbarunya saat ini adalah Kamu Lagi.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2480 seconds (0.1#10.140)