Mitra Qaswa Berprestasi, Dapat Hadiah Wisata Religi Gratis

Senin, 06 Februari 2017 - 11:04 WIB
Mitra Qaswa Berprestasi, Dapat Hadiah Wisata Religi Gratis
Mitra Qaswa Berprestasi, Dapat Hadiah Wisata Religi Gratis
A A A
JAKARTA - Perjalanan untuk wisata religi sekaligus ibadah umrah ke Tanah Suci ternyata hanya bisa dirasakan bagi umat Islam yang mampu. Umrah kerap dijadikan sebagai hadiah bagi para pekerja yang berprestasi, meskipun secara finansial mereka memiliki kerterbatasan.

Sebanyak enam orang leader berprestasi telah diberikan penghargaan oleh PT. Qaswa Universal Syaraiah (Qaswa) berupa umrah gratis, mereka berasal dari Kalimantan Barat, serta dari Pekalongan Jawa Tengah.

Direktur PT. Qaswa Universal Syariah (Qaswa) Hendra Hasyimuddin, B Sc.IT menjelaskan, bahwa tingginya minat masyarakat untuk melakukan perjalanan ibadah umrah ke Tanah Suci, seringkali terbentur oleh faktor biaya dan kesempatan.

“Karena itulah, untuk memudahkan para calon jamaah untuk mewujudkan keinginannya itu dengan sistem marketing yang sudah kami sediakan secara sederhana dan mudah dipahami. Agar ke depannya, semakin banyak masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, dapat mewujudkan niatnya untuk beribadah baik haji maupun umrah,” jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Ditambahkanya, sejak 2 tahun berdiri Qaswa telah memberikan umroh gratis kepada leader yang berprestasi di seluruh Indonesia, dan saat ini jumlah pendaftar umrah sudah mencapai 40 ribu.

Dan sebanyak 155 orang jamaah yang berasal dari Kalimantan Barat, Jambi, Batam, Sumatra Barat, Papua, Banten, Palembang, Lampung dan Jakarta bertempat di SwissBell Hotel Bandara, Jakarta, pada Kamis 2 Februari 2017 lalu diberangkatkan menggunakan Saudia Airline menuju langsung ke Madinah, untuk menjalani rangkaian ibadah umrah.

Sehari sebelum keberangkatan, para jamaah tersebut telah mendapatkan pembekalan manasik yang diselenggarakan di SwissBell Bandara, Jakarta, yang merupakan salah satu layanan penginapan yang disediakan DJT dan Qaswa sehari sebelum keberangkatan bagi para jamaah agar tidak kelelahan saat menjalankan ibadah umrah nanti.

Begitu juga, disaat kepulangan pun para jamaah akan diinapkan lagi ketika jamaah sampai ke Indonesia pada malam hari. Selain pembekalan manasik, jamaah juga mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis sebagai bekal agar para jamaah tetap sehat dan bugar selama menjalani ibadah umrah.

Sebab para jamaah sesampainya di Tanah Suci akan melakukan serangkaian kegiatan ibadah dan wisata religi. Diantaranya ziarah di Kota Mekah mengunjungi Jabal Nur, Jabal Tsur, Arafah, Musdalifah dan Mina. Jamaah mengunjungi museum Madinah, melakukan miqot 3 kali di Masjid Hudaibiyah dan berkunjung juga ke museum Kakbah dan beberapa tempat bersejarah, seperti Masjid Quba, Masjid Qiblatin, Mesjid Sab’ah, Jabal Uhud, Perkebunan kurma dan mengunjungi percetakan Alquran .

Selain itu, jamaah juga bisa menikmati makanan nusantara selama berada di sana. Tak hanya itu, para jamaah juga mendapatkan Asuransi Perjalanan Umroh dan Haji dikarenakan DJT telah memenuhi standar Asuransi Perjalanan Umroh dan Haji sesuai Peraturan Menteri Agama dan Fatwa Dewan Syariah Nasional MUI.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0332 seconds (0.1#10.140)