3 Negara Ini Punya Tradisi Unik untuk Merayakan Hari Valentine

Sabtu, 11 Februari 2017 - 02:30 WIB
3 Negara Ini Punya Tradisi Unik untuk Merayakan Hari Valentine
3 Negara Ini Punya Tradisi Unik untuk Merayakan Hari Valentine
A A A
JAKARTA - Valentine's Day atau Hari Valentine identik dengan berbagai hal yang romantis. Mulai dari memberikan kado pada pasangan, berlibur romantis hingga makan malam romantis.

Namun, di beberapa negara, hari kasih sayang ini dirayakan dengan berbeda dan unik. Apa saja itu? Berikut ulasannya seperti dilansir dari BBC.

1. Valentin berdarah - London, Inggris

Valentine
Umumnya hari Valentine dirayakan dengan suasana romantis, namun tidak untuk di London Dungeon, Inggris. Anda akan menemukan nuansa horor yang menakutkan. Rumah hantu sekaligus museum ini akan membuat jantung Anda dan pasangan berdebar kencang. Setelah mengadu nyali, Anda juga bisa menikmati lezatnya hidangan ala penjara.

2. Kencan Buta - Dallas, Texas
Valentine
Berbeda dengan kencan pada umumnya, kencan buta ini mengharuskan pasangan yang baru berkenalan dibawa ke restoran dengan suasana yang gelap gulita. Dengan demikian, Anda tidak bisa melihat satu sama lainnya. Kendati demikian, cara ini dinilai bisa memberikan kedekatan satu sama lainnya.

3. Tukar gender - Jepang
Valentine
Saat hari Valentine datang, Jepang akan menggelar festival tukar gender. Di mana para pria akan menjadi wanita dan wanita akan menjadi pria. Selanjutnya wanita yang berperan menjadi pria harus memberikan cokelat kepada pasangan dan ini merupakan sebuah kewajiban. Sebagai bukti balasan, pria yang berperan sebagai wanita juga akan memberikan cokelat pada pasangannya. Kabarnya, adanya festival ini memberikan keuntungan besar bagi perusahaan cokelat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0955 seconds (0.1#10.140)