Resep Minuman Pagi untuk Mengendalikan Kadar Gula Darah Tinggi secara Alami

Senin, 21 Agustus 2023 - 06:59 WIB
loading...
Resep Minuman Pagi untuk Mengendalikan Kadar Gula Darah Tinggi secara Alami
Ahli gizi membagikan resep minuman detoks yang dapat Disertakan dalam menu makanan untuk mengelola kadar gula darah dengan lebih baik. Salah satunya jus hijau. Foto/ India.com.
A A A
JAKARTA - Ahli gizi membagikan resep minuman detoks yang dapat Disertakan dalam menu makanan untuk mengelola kadar gula darah dengan lebih baik.

Diabetes disebabkan oleh perubahan fungsi hormon pankreas yang disebut insulin. Hormon ini membantu mengatur kadar glukosa dalam darah.

Pada diabetes tipe 1, pankreas gagal memproduksi insulin dan pada diabetes tipe 2, tubuh mengembangkan resistensi terhadap panggilan insulin.

Beberapa gejala diabetes antara lain, penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan,dering buang air kecil, kelelahan ekstrem, penglihatan kabur, meningkatnya lapar dan haus.

Diabetes adalah penyakit gaya hidup yang datang tanpa obat khusus. Ketika berhadapan dengan kadar gula darah tinggi, penting untuk tetap menyadari apa yang Anda makan dan minum.



Selain obat-obatan, inilah salah satu jus sehat yang bisa dikonsumsi penderita diabetes untuk menjaga kadar gula darahnya tetap terkendali.

Ahli gizi, Kiran Kukreja membagikan resep jus hijau yang bisa dikonsumsi sehari-hari untuk mengatasi diabetes.

Coba resep jus hijau Ini untuk mengendalikan diabetes secara alami:
Satu Pare - Buang bijinya
Setengah Mentimun
Sedikit Daun Mint
Setengah Lemon
Haluskan semua bahan
Saring Jusnya



Ahli gizi juga membagikan manfaat pare dalam mengontrol kadar gula darah yang tinggi. Pare dikenal dengan sifat hipoglikemik.

“Artinya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Ini mengandung senyawa tertentu, seperti charantin, polipeptida-p, dan vicine, yang dipercaya memiliki efek menurunkan gula darah. Senyawa ini dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin, merangsang pengambilan glukosa oleh sel, dan menghambat penyerapan glukosa dari usus, yang pada akhirnya mengarah pada kontrol gula darah yang lebih baik,” ujar dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)