Santap Siang Cepat & Lezat dengan Mi Daging Brokoli

Selasa, 28 Februari 2017 - 13:57 WIB
Santap Siang Cepat & Lezat dengan Mi Daging Brokoli
Santap Siang Cepat & Lezat dengan Mi Daging Brokoli
A A A
JAKARTA - Menyantap makan siang yang lezat biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama mulai dari persiapan bahan-bahan, proses memasak hingga menikmatinya. Bagi seorang ibu yang aktif mengurus rumah, namun juga dipadati oleh beragam aktivitas, ada baiknya jika menyajikan hidangan makan siang keluarga yang lebih praktis, namun tetap lezat dan tentunya sehat. Seperti Mi Daging Brokoli ini.

Tekstur mi yang kenyal terasa pas jika disantap dengan tumisan daging yang empuk dan sayuran brokoli segar. Terlebih lagi, Anda hanya memerlukan waktu setidaknya 15 menit untuk menyiapkan hidangan yang satu ini. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk, intip resep dari Taste.com.au berikut ini!

Bahan-bahan:
3 sdt minyak zaitun
400 gram daging sapi steak, iris tipis
3 bh bawang merah, iris tipis
1 ikat brokoli, batang dan daun dipisahkan
160 gram saus teriyaki siap masak
Kacang mede tawar, panggang (opsional)
Garam dan merica secukupnya
190 gram mi telur tipis

Cara membuat:
Panaskan satu sendok teh minyak dalam wajan besar di atas api sedang. Tambahkan setengah dari daging sapi dan tumis selama dua menit. Tuangkan ke dalam piring. Ulangi dengan setengah sisa minyak dan daging sapi yang tersisa. Tuangkan kembali ke dalam piring, sisihkan.

Panaskan sisa minyak dalam wajan. Tumis bawang merah dan batang brokoli selama satu menit. Tambahkan daun brokoli, saus teriyaki, kacang mede dan daging sapi. Tumis selama satu menit atau sampai daun layu dan saus mendidih. Bumbui dengan garam dan merica secukupnya.

Sementara itu, rebus mi hingga mengembang, tiriskan.

Tuangkan mi ke dalam mangkuk atau piring saji, tambahkan tumisan daging, brokoli dan kacang mede diatasnya. Sajikan selagi hangat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3489 seconds (0.1#10.140)