5 Minuman Pantangan Gula Darah Tinggi, Tingkatkan Risiko Diabetes

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 07:56 WIB
loading...
A A A
Orang yang menggunakan insulin harus mewaspadai dampak alkohol terhadap kadar glukosa. Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan penyakit hati dan masalah lain bagi penderita diabetes, begitu juga pada orang lain. Disarankan agar setiap orang minum secukupnya.

4. Minuman Energi

5 Minuman Pantangan Gula Darah Tinggi, Tingkatkan Risiko Diabetes

Foto/Getty Images

Minuman energi bisa mengandung kafein dan karbohidrat yang tinggi. Penelitian 2018 menunjukkan bahwa minuman energi dapat menyebabkan lonjakan gula darah.

Terlalu banyak kafein dapat menyebabkan kegugupan, meningkatkan tekanan darah, dan menyebabkan insomnia. Semua ini dapat memengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Baca Juga: 5 Daun yang Menurunkan Gula Darah dengan Cepat, Bantu Kelola Diabetes

5. Jus Buah

5 Minuman Pantangan Gula Darah Tinggi, Tingkatkan Risiko Diabetes

Foto/Getty Images

Meskipun jus buah 100 persen baik-baik saja dalam jumlah sedang, dan merupakan sumber nutrisi seperti vitamin C, semua jus buah dapat menambahkan karbohidrat dalam jumlah tinggi ke dalam makanan dan gula murni. Kombinasi ini dapat merusak gula darah dan meningkatkan risiko penambahan berat badan.

Jika Anda memiliki keinginan terhadap jus buah yang tidak kunjung hilang, pastikan memilih jus yang 100 persen murni dan tidak mengandung tambahan gula. Selain itu, batasi ukuran porsi Anda hingga 4 ons (0,12 liter), yang akan mengurangi asupan gula menjadi hanya 3,6 sendok teh (15 gram).
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Kiri Matcha, Destinasi...
Kiri Matcha, Destinasi Matcha Pertama di Indonesia dengan Sensasi Floral
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Kemenkes Terapkan Label...
Kemenkes Terapkan Label Nutri Level, dr. Gia: Pilih yang A untuk Anak
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Lewat LinkUMKM BRI,...
Lewat LinkUMKM BRI, Zdrink Kembangkan Minuman Cokelat Instan Berbahan Kakao Khas Lampung
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Rekomendasi
Veloz Hybrid EV Keliling...
Veloz Hybrid EV Keliling Sulawesi 40 Hari Nonstop, Untuk Apa?
Luhut: Bansos ke Depan...
Luhut: Bansos ke Depan Tak Lagi Barang, Diberi Cash Transfer Rp5,4 Juta per Orang
Wasit Resmi Piala Dunia...
Wasit Resmi Piala Dunia 2026 Ditolak Masuk AS, Komentator Bola Simon Jordan Malah Bikin Geram
Berita Terkini
Namanya Terseret Kasus...
Namanya Terseret Kasus Dugaan Suap Impor Bea Cukai, Raffi Ahmad Buka Suara
Tembus 40 Juta Views,...
Tembus 40 Juta Views, Adu Mekanik Sound Jadi Konten Paling Berkesan bagi Yongshun
Berkali-kali Muncul...
Berkali-kali Muncul Korban Tenggelam, Warga Mulai Curiga Ada yang Tak Beres di Tempat Ini
Confeti Love hingga...
Confeti Love hingga Moonlit Blush, Ini Makna di Balik Pendant Koleksi Baru Nagita Slavina x ISAGO
Cover Musik Jadi Cara...
Cover Musik Jadi Cara Generasi Digital Menunjukkan Kreativitas
Siap Uji Nyali? Ini...
Siap Uji Nyali? Ini Deretan Rekomendasi Microdrama Horor di V+Short
Infografis
Pemanis Alami Pengganti...
Pemanis Alami Pengganti Gula yang Cocok untuk Penderita Diabetes
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved