5 Minuman Pantangan Gula Darah Tinggi, Tingkatkan Risiko Diabetes

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 07:56 WIB
loading...
A A A
Bagi penderita gula darah tinggi, minuman ini mengandung gula dalam jumlah besar dan membutuhkan sedikit pencernaan. Selain itu, minuman ini tidak mengenyangkan karena hanya mengandung karbohidrat sederhana dan tidak mengandung serat.

Artinya seseorang dapat dengan mudah meminumnya dalam jumlah banyak. Minum soda tanpa makanan sehat dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang besar.

2. Koktail Buah

5 Minuman Pantangan Gula Darah Tinggi, Tingkatkan Risiko Diabetes

Foto/Simply Lebanese

Minuman yang dimaniskan dengan gula, seperti minuman buah, seperti jus buah, tetapi seringkali mengandung gula atau sirup jagung tingkat tinggi dan sedikit atau bahkan tidak mengandung jus buah asli. Bahan-bahan ini dapat menyebabkanlonjakan kadar gula darah yang sama seperti soda.

Mereka memberikan konsentrasi gula yang tinggi tetapi nilai gizinya jauh lebih rendah dibandingkan jus buah murni 100 persen. Jus buah segar 100 persen dapat dinikmati dalam jumlah sedang. Namun, Anda harus berhati-hati terhadap koktail buah yang sudah jadi yang tidak mengandung jus asli.

Baca Juga: 5 Makanan Pengganti Nasi yang Bisa Menurunkan Gula Darah Tinggi dan Kolesterol

3. Alkohol

5 Minuman Pantangan Gula Darah Tinggi, Tingkatkan Risiko Diabetes

Foto/Getty Images

Penderita gula darah tinggi boleh mengonsumsi alkohol, namun mereka perlu memperhatikan seberapa banyak dan kapan meminumnya. Ini karena kebanyakan alkohol tidak mengandung gula, tetapi bir mengandung karbohidrat, dan banyak pencampur alkohol mengandung gula.

Hal ini dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah dan kemungkinan penambahan berat badan. Alkohol memengaruhi cara hati memproduksi glukosa, yang dapat menyebabkan penurunan gula darah secara tidak terduga, atau hipoglikemia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Kiri Matcha, Destinasi...
Kiri Matcha, Destinasi Matcha Pertama di Indonesia dengan Sensasi Floral
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Kemenkes Terapkan Label...
Kemenkes Terapkan Label Nutri Level, dr. Gia: Pilih yang A untuk Anak
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Lewat LinkUMKM BRI,...
Lewat LinkUMKM BRI, Zdrink Kembangkan Minuman Cokelat Instan Berbahan Kakao Khas Lampung
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Rekomendasi
BPDP, Ditjenbun dan...
BPDP, Ditjenbun dan AKPY Latih 122 Pekebun Sawit OKI Tingkatkan Kualitas Panen
BKI dan ASDP Perkuat...
BKI dan ASDP Perkuat Sinergi Keselamatan Kerja Melalui Audit SMK3
Silmy Karim Dicopot...
Silmy Karim Dicopot dari Komisaris Telkom usai Tersangka KPK
Berita Terkini
Dari Iran ke Indonesia,...
Dari Iran ke Indonesia, Pesepeda Arezoo Tampil Memukau Lewat Sentuhan Ade Fitri Kirana
Nonton Gratis hingga...
Nonton Gratis hingga VIP, Ini Beragam Cara Menikmati Microdrama di V+Short
Ruben Onsu Tak Lagi...
Ruben Onsu Tak Lagi Harapkan Permintaan Maaf Sarwendah, Hanya Ingin Bertemu Anak
Liburan Mewah Tanpa...
Liburan Mewah Tanpa Menguras Anggaran: Hotel Bintang 4 dan 5 Mulai Rp300.000
Potret Alyssa Daguise...
Potret Alyssa Daguise dan Baby Soleil Jadi Sorotan, Perhiasan yang Dipakai Tembus Rp1,2 Miliar
Pembuktian Irish Bella...
Pembuktian Irish Bella jadi Produser di Film Horor Dosa, Tayang 11 Juni
Infografis
Makan Daging Kambing...
Makan Daging Kambing Menyebabkan Darah Tinggi, Mitos Atau Fakta?
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved