Ingin Miliki Berat Badan Ideal? Ini 5 Langkah Jitu Wujudkannya

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 12:56 WIB
loading...
A A A
4 Kurangi Cemilan tinggi GGL dan MSG
Untuk mewujudkan berat badan ideal, kamu harus mengurangi makanan camilan yang tinggi kandungan gula, garam, dan lemak (GGL). Selain itu cobalah membatasi konsumsi MSG kecap, saus, penyedap rasa, pemanis, pengawet, dan perasa sintetis. Terakhir dan tidak kalah penting, budayakan membaca label sebelum memilih makanan kemasan atau siap saji.

Mengurangi MSG menjadi salah satu hal yang penting untuk menjalani pola makan yang sehat. Sayangnya penggunaan MSG sudah menjadi hal yang biasa dilakukan untuk menambah rasa pada makanan. Untuk memaksimalkan pola makan yang sehat, alangkah bijaknya jika mengurangi penggunaan MSG dengan mengonsumsi makanan tanpa MSG dan bervitamin.

5. Sarapan telur
Tips selanjutnya kamu bisa membuat sarapan menggunakan telur untuk mewujudkan berat badan ideal. Telur relatif rendah kalori dan tinggi protein, serta mengandung berbagai nutrisi penting. Sarapan berbasis telur juga mengurangi risiko beralih ke pilihan sarapan lain yang kurang sehat seperti bagel, muffin, atau sereal manis.

Nah itulah sederet tips jitu untuk mewujudkan memiliki berat badan yang ideal. Mudah bukan? Kamu bisa menemukan beragam kebutuhan sehari-hari dengan mudah secara online lewat Tokopedia .

Rasakan kenyamanan berbelanja online sesuai kebutuhan yang dapat diperoleh dengan mudah dan aman, tinggal duduk manis tak perlu repot keluar pesanan sudah sampai di rumah. Tak hanya itu, di Tokopedia Anda juga bisa hemat belanja dengan bebas ongkir, cicilan 0%, bisa bayar di tempat (COD), ekstra cashback, hingga promo untuk pengguna baru.

Yuk segera penuhi semua kebutuhan harian kamu dengan cara langsung download aplikasi Tokopedia serta nikmati sederet promonya sekarang juga!
(bga)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)