14 Busana Etnik Modern Penuh Inspirasi di Srikandi Expo 2017

Jum'at, 03 Maret 2017 - 17:04 WIB
14 Busana Etnik Modern Penuh Inspirasi di Srikandi Expo 2017
14 Busana Etnik Modern Penuh Inspirasi di Srikandi Expo 2017
A A A
JAKARTA - Beragam kegiatan dihadirkan pada perhelatan Srikandi EXPO 2017 yang berlangsung di Exhibition Hall Gedung Smesco, Jakarta, Jumat (14/3/2017). Salah satunya fashion show yang menampilkan 14 busana unik.

Fashion show yang dipersembahkan oleh Let's Travel & Positivisme dari desainer Gitawidya Amalia Arifin ini mengkolaborasikan nuansa etnik ke dalam gaya busana modern, seperti menggabungkan songket dengan desain gaya Gitawidya.

"Di fashion show pertama ada 7 Look yang kita kenalkan pakai songket. Kita mix antara tradisional dan modern, seperti kain songket yang kita gabungkan ke dalam busana kita," kata Gitawidya Amalia Arifin kepada Sindonews di Jakarta.

Pemilihan kain songket ini untuk lebih mengenalkan budaya Indonesia. Pasalnya, pemerintah Indonesia memang sedang meningkatkan beberapa ciri khas budaya di Indonesia.

"Karena songket lagi dipromosikan sama Sumatra dan kain ini juga menampilkan sisi glamour, elegan, tapi tetap santai. Jadi cocok dengan kita. Makanya kita kombinasikan," ujar dia.

Sedangkan pada penampilan kedua, Gitawidya mempersembahkan 7 look yang lebih menonjolkan motif flora dan fauna. Busananya terlihat menarik dengan perpaduan warna cerah.

"Ada 14 looks yang menonjolkan motif-motif yang kita desain secara etnik modern. Itu kita desain sendiri. Ada yang tema-tema Aceh dan desain motif flora dan fauna," tegasnya.

Perhelatan fashion show yang dipersembahkannya itu bisa memberikan inspiratif bagi kaum wanita agar lebih pandai memilih busana yang akan dikenakan. "Kita ingin lebih banyak menghadirkan ide agar bisa menjadi pilihan bagi kaum wanita yah," ujar dia.

Srikandi EXO ini dihadiri sekira 1.000 peserta yang berasal dari pengusaha Online Shop dari berbagai kalangan seperti mahasiswa, pengerus Koperasi, asosiasi UMKM, dan beberapa masyarakat umum.

Selain Fashion Show dari Let's Travel & Positivisme dari Gitawidya Amalia Arifin, ada juga Bags Sageeta dari Shanti Gita, Accessories dari Yenny Sandy, dan Shoes dari Lusi Oey.

Lalu ada diskusi Pannel Ekonomi yang dihadirkan Austrade, Ditjen Pajak, BRI, dan Kementerian Perdagangan. Acara ini juga dimeriahkan dengan Women Enterprenuers dari Maya Miranda, Mirawati Basri, Mohammad Ikhsan Tualeka.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5423 seconds (0.1#10.140)