Menyantap Camilan dari Keju, Fried Camembert Cheese

Selasa, 07 Maret 2017 - 19:20 WIB
Menyantap Camilan dari Keju, Fried Camembert Cheese
Menyantap Camilan dari Keju, Fried Camembert Cheese
A A A
JAKARTA - Keju biasanya hanya digunakan sebagai pelengkap sebuah hidangan serta dipadukan dengan bahan-bahan makanan lainnya, seperti pasta, roti bakar, pizza dan yang lainnya.

Namun, ketika ditemui beberapa waktu lalu di kediamannya, chef Arimbi Nimpuno berbagi resep spesial dimana keju menjadi bahan utama untuk camilan yang menggugah selera. Dengan menggunakan keju jenis Camembert, Anda dapat membuat Fried Camembert Cheese yang lezat dengan tekstur renyah di luar dan meleleh di dalam.

"Fried Camembert Cheese ini biasanya enak dipakein pinapple jam atau blueberry jam, atau passion fruit. Untuk menggorengnya, lebih baik pakai canola oil karena dia tahan panas jadi kalau digoreng luarnya nggak cepet gosong. Selain digoreng bisa juga dimasukin oven 180 derajat selama 30 menit. Sebelum masuk oven bisa dipakein olive atau canola oil supaya nggak terlalu kering," ungkapnya.

Bahan-bahan:
1/3 cangkir teping terigu
2 butir telur, kocok halus
1 cangkir tepung panir
1 pak (125 gram) keju camembert, potong menjadi delapan bagian
Selai bluberi, nanas dan markisa sebagai pelengkap

Cara membuat:
Tempatkan tepung terigu, telur, dan tepung panir di tiga mangkuk terpisah.

Lumuri keju Camembert dengan tepung terigu, kemudian telur, dan tepung panir hingga keju berbalut tepung dengan sempurna. Anda dapat melakukan dua kali coating untuk hasil yang maksimal. Lakukan hingga keju, tepung terigu, telur dan tepung panir habis.

Goreng keju dalam wajan berisi minyak yang telah dipanaskan di atas api sedang hingga berwarna kecokelatan, angkat dan tiriskan.

Sajikan Fried Camembert Cheese dengan selai bluberi, nanas maupun markisa.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1094 seconds (0.1#10.140)