AMERO x Livette by Liliana Tanoesoedibjo Bawa Tenun Indonesia di New York Fashion Week 2024

Senin, 28 Agustus 2023 - 16:00 WIB
loading...
A A A
Tak hanya itu, metode sulamnya pun dipikirkan sangat matang oleh Liliana. Dia memilih metode tenun sulam bulu dengan tekstur yang timbul sehingga sangat menonjolkan kesan modern dan chic.



"Karena kecintaan saya dengan tenun Indonesia, itu yang benar-bener membawa saya memiliki spirit yang berbeda. Saya ingin menunjukkan wastra Indonesia ini dapat didesain secara modern dan bisa dipakai dalam kegiatan sehari-hari atau pesta," jelasnya.

Seluruh koleksi LIVETTE pun tidak luput dari beragam makna filosofi di dalamnya. Seperti sleeveless dress berwarna metalik yang dipadukan warna hitam dengan aksen timbul yang kental.

Liliana mengungkap desain itu memiliki makna filosofi hubungan manusia dengan sang Maha Pencipta. Setiap koleksi juga mengangkat kedua sisi dari kekuatan sekaligus feminitas seorang perempuan, dan lebih jauh lagi membangkitkan kebanggan Indonesia terhadap bangsa.

Kisah magnetis LIVETTE sudah lama dilakukan ketika Liliana memiliki ide untuk melestarikan warisan budaya Indonesia dengan memperkenalkan generasi muda pada pakaian Nusantara yang beraneka ragam.

Menurutnya, pesona kain tradisional dengan detail yang kuat dipadukan dengan desain modern menciptakan tampilan elegan dan berseni. Tak heran bila Liliana merasa sangat bangga dan senang atas pencapaian LIVETTE.



"Saya merasa bangga dan sangat happy, bahwa pada akhirnya LIVETTE bisa merambah kancah internasional NYFW bersama AMERO," ungkap Liliana.

"Saya juga bersyukur, apa yang kita kerjakan dapat membuahkan hasil. Karena LIVETTE selalu membawa tenun indonesia di dalam desainnya, tenun indonesia itu sangat cantik dan very chic. Jadi berbeda dan unik," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)