Jaga Ekosistem Laut, Transplantasi Terumbu Kerang Dilakukan di Taman Nasional Bunaken

Selasa, 29 Agustus 2023 - 04:00 WIB
loading...
Jaga Ekosistem Laut, Transplantasi Terumbu Kerang Dilakukan di Taman Nasional Bunaken
BRI Insurance melalui BRI Insurance cabang Manado bekerja sama dengan Seasoldier Sulut mengelar kegiatan transplantasi terumbu karang di Taman Nasional Bunaken. Foto/istimewa
A A A
MANADO - PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) melalui BRI Insurance cabang Manado bekerja sama dengan Seasoldier Sulut mengelar kegiatan transplantasi terumbu karang di Taman Nasional Bunaken Manado, Sulawesi Utara, Kamis (24/8/2023).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Branch Manager BRI Insurance Manado Asniar Asnawi beserta tim. Dalam sambutannya, Asniar mengatakan BRI Insurance sangat peduli terhadap ekosistem bawah laut sehingga kegiatan transplantasi terumbu karang digelar.

"Ini merupakan program CSR perusahaan yang digelar oleh BRI Insurance Cabang Manado, kami mengucapan terima kasih kepada Balai Taman Nasional Manado yang telah mengizinkan kegiatan bermanfaat ini digelar," kata Asniar.

Taman Nasional Bunaken adalah salah satu lokasi wisata yang dilirik oleh banyak orang, terutama wisata bawah laut. Sehingga transplantasi sangat penting untuk dilestarikan untuk keberlangsungan lingkungan bawah laut yang berkepanjangan.



"Mudah-mudahan dengan terumbu karang ini bisa memperbaiki karang-karang yang sudah rusak dan mengembalikan ke ekosistem sebelumnya. Karena kalau kita lihat karang-karang yang sudah rusak ada faktor alam maupun dari manusia sendiri," jelas Asniar.

Sementara itu, Founder Seasoldier Sulut Rio Noval Puasa mengungkapkan spot transplantasi terumbu karang berada di lokasi wukui. "Diketahui spot situ sudah ada beberapa terumbu karang yang telah mengalami kerusakan jadi kami melakukan transplantasi," ungkap Rio.

Di kesempatan yang sama, Maureen Karundeng yang juga terlibat langsung dalam transplantasi terumbu karang menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap ekosistem laut khususnya Taman Nasional Bunaken.

"Semoga terumbu karang bisa jadi lebih baik lagi agar bisa dinikmati oleh para turis yang datang berwisata di sini," pungkasnya.



Kedepannya, atas kegiatan CSR ini BRI Insurance memiliki harapan untuk terus meningkatkan kepedulian yang lain mulai dari tanggung jawab sosial maupun lingkungan.

BRI Insurance juga siap untuk bersinergi bersama para mitranya untuk membuat kegiatan bermanfaat lain untuk melestarikan lingkungan. Selain itu, BRI Insurance pun siap menjadi mitra terpercaya yang andal untuk solusi perlindungan sesuai dengan visinya
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)