Ingin Hidup Sehat? Pastikan Terapkan Tiga Pilar Dasar Ini

Selasa, 29 Agustus 2023 - 06:30 WIB
loading...
Ingin Hidup Sehat? Pastikan Terapkan Tiga Pilar Dasar Ini
Hampir dalam sekejap, pandemi Covid-19 mengubah kehidupan sehari-hari jutaan orang di seluruh dunia dan mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kesehatan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Hampir dalam sekejap, pandemi Covid-19 mengubah kehidupan sehari-hari jutaan orang di seluruh dunia dan mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kesehatan . Bagi banyak dari kita, ini juga merupakan panggilan untuk mempertimbangkan bagaimana kita merawat tubuh kita dan mengelola kesehatan mental kita, setiap hari.

Vice President for Nutrition Training, Herbalife Dr. Luigi Gratton mengatakan perubahan ini terkonfirmasi dalam Survei Herbalife Asia Pacific Health Priority Survey yang terbaru. Dilakukan pada bulan April 2023, survei ini menemukan bahwa pandemi mendorong konsumen di wilayah Asia Pasifik untuk mengevaluasi kembali prioritas mereka, dengan 77 persen menjadi lebih sadar akan kesehatan.

Lebih mendalam lagi, survei tersebut mengungkapkan bahwa hampir tujuh dari 10 konsumen di Asia Pasifik telah menggeser prioritas kesehatan mereka sebagai hasil dari pandemi. Tujuan kesehatan utama yang saat ini menjadi fokus adalah peningkatan kesehatan secara keseluruhan (51 persen), peningkatan kekebalan tubuh (46 persen), menjaga kualitas tidur lebih yang baik (46 persen), kebiasaan makan yang sehat (42 persen), dan meningkatkan kesehatan mental (40 persen).

Generasi muda lebih peka terhadap pentingnya kesehatan mental. Di mana 46 persen memberikan prioritas pada kesehatan mental pasca pandemi, dibandingkan dengan 34 persen dari generasi yang lebih tua. Bagi Generasi X dan Boomer, kekebalan tubuh yang lebih kuat menjadi fokus utama.

Separuh dari mereka bertujuan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh mereka, bersamaan dengan 42 persen dari Generasi Z dan Milenial yang lebih muda. Untuk mencapai tujuan tersebut, 85 persen dari responden yang disurvei sedang aktif melakukan perubahan gaya hidup positif.



“Secara keseluruhan, survei tersebut mengungkapkan bahwa orang semakin memprioritaskan kesehatan mereka, menghargai pentingnya pendekatan proaktif dan holistik terhadap kesehatan fisik dan mental mereka. Berita baiknya adalah konsumen di Asia Pasifik menjadi proaktif terhadap kesehatan dan gaya hidup. Mengonsumsi makanan yang tepat diimbangi dengan olahraga teratur dan dukungan sosial dari kelompok atau komunitas adalah dasar-dasar kunci kehidupan sehat,” kata Luigi.

1. Nutrisi untuk Kesehatan Jangka Panjang

Nutrisi memainkan peran penting dalam mendukung kesehatan kita secara keseluruhan. Agar terus dalam kondisi terbaik, tubuh kita memerlukan campuran nutrisi yang kompleks, termasuk protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral yang tepat, serta cairan untuk menjaga hidrasi.

Di Herbalife, kami menyarankan, 30 persen asupan kalori harian berasal dari protein tanaman atau hewan yang rendah lemak dan 40 persen lagi dari kalori berasal dari karbohidrat bermanfaat. Seperti biji-bijian utuh, kacang-kacangan, sayuran, dan buah-buahan yang merupakan bahan bakar yang diperlukan untuk aktivitas harian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2812 seconds (0.1#10.140)