Ingin Hidup Sehat? Pastikan Terapkan Tiga Pilar Dasar Ini

Selasa, 29 Agustus 2023 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Tubuh juga memerlukan sedikit lemak dalam pola makan agar berfungsi dengan baik. Pastikan saja adalah lemak yang dikonsumsi adalah jenis lemak yang tepat, seperti lemak dari ikan, kacang-kacangan, minyak zaitun, dan alpukat. Karena lemak merupakan sumber kalori yang sangat terkonsentrasi, kami merekomendasikan agar Anda membatasi asupan lemak tidak lebih dari 30 persen dari asupan kalori harian.

Selanjutnya, memerlukan vitamin dan mineral. Salah satu cara meningkatkan ini dengan mengambil suplemen bersama dengan fitonutrien yang dihasilkan oleh tanaman melalui konsumsi buah-buahan dan sayuran dalam jumlah yang banyak. Hal ini juga akan membantu memastikan Anda mengonsumsi serat yang cukup.

Tubuh manusia terdiri dari 70 persen air. Oleh karena itu, hidrasi yang tepat sangat penting untuk mendukung fungsi tubuh yang sehat. Terutama dalam cuaca panas, ingatlah untuk tetap terhidrasi dengan minum cukup air sesuai kebutuhan.

2. Olahraga Teratur

Gaya hidup aktif yang mencakup latihan fisik teratur telah terbukti meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan kebugaran kita. Ini juga merupakan cara yang baik untuk melawan stres. Rencana personal dengan tujuan yang realistis dan kegiatan yang menyenangkan membantu menjaga motivasi kita untuk berada di jalur yang tepat.

Berkomitmen melakukan aktivitas fisik sedang hingga berat selama sekitar 30 menit sebanyak lima kali seminggu adalah ideal untuk kesehatan secara umum. Namun, penting untuk menyesuaikan jadwal ini sesuai dengan tujuan kebugaran Anda dan memastikan latihan Anda tetap bebas stres dan menyenangkan, baik itu berjalan, lari, bersepeda, atau berenang.



Pertimbangkan juga untuk bergabung dengan grup lari atau olahraga di sekitar anda. Apapun yang Anda lakukan, pilihlah aktivitas yang Anda nikmati sehingga Anda lebih cenderung mempertahankannya. Konsistensi adalah kunci.

3. Komunitas untuk Dukungan Berkelanjutan

Membentuk rutinitas sehat dapat lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Mengikuti rencana latihan dan makan yang lebih sehat memerlukan usaha, komitmen, dan dedikasi – hal ini dapat menjadi sulit terutama bagi mereka yang mencoba mencapai kesuksesan sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3351 seconds (0.1#10.140)