Menggunakan Tusuk Gigi Picu Bau Mulut

Rabu, 15 Maret 2017 - 17:46 WIB
Menggunakan Tusuk Gigi Picu Bau Mulut
Menggunakan Tusuk Gigi Picu Bau Mulut
A A A
JAKARTA - Apakah Anda kerap menggunakan tusuk gigi? Jika ia, sebaiknya hindari penggunaan benda ini. Pasalnya, meski bisa membantu membersihkan makanan yang tersangkut di antara sela gigi namun kebiasaan ini bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Apa saja efek samping menggunakan tusuk gigi? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Bau mulut tak sedap
Jika makanan terjebak di gigi dalam jangka waktu yang lama dan diangkat menggunakan tusuk gigi, hal ini menyebabkan nafas yang tak sedap. Bau mulut tak sedap pun menjadi tak bisa dihindari.

2. Gusi berdarah
Menggunakan tusuk gigi bisa menyebabkan pendarahan pada gusi. Jika sering dilakukan, hal ini bisa memicu kerusakan pada seluruh bagian gigi.

3. Infeksi
Luka yang disebabkan oleh penggunaan tusuk gigi menyebabkan masalah kesehatan lainnya yang cukup serius. Salah satunya dengan timbulnya infeksi.

4. Ruang antara gigi
Penggunaan tusuk gigi di tempat yang sama dan dalam frekuensi yang sering, tak jarang hal ini bisa membuat ruang atau rongga antar gigi. Dengan demikian, makanan akan mudah tersangkut.

5. Kerusakan email gigi dan akar gigi
Tanpa disadari saat menggunakan tusuk gigi, benda tersebut kerap terkunyah. Akibatnya, hal ini memicu kerusakan pada email gigi. Selain itu, kebiasaan ini juga bisa menyebabkan akar gigi menjadi rusak. Tak jarang menyebabkan rasa sakit yang serius.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5195 seconds (0.1#10.140)