5 Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan Wajah, Bisa Bikin Awet Muda

Kamis, 07 September 2023 - 10:39 WIB
loading...
A A A
Daun kelor bisa membantu menghilangkan noda hitam atau flek pada wajah yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, polusi, atau proses penuaan. Caranya adalah dengan menggunakan masker daun kelor yang dicampur dengan madu atau lemon sebagai bahan pemutih alami.

4. Mencegah Penuaan Dini

Daun kelor mengandung antioksidan tinggi yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, yaitu molekul yang dapat merusak sel-sel kulit dan menyebabkan penuaan dini.

Daun kelor mempunyai kandungan vitamin A dan E yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, yaitu protein yang menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.

Untuk pemakaiannya yaitu dengan mengkonsumsi daun kelor secara teratur atau menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung ekstrak daun kelor.

5. Menghaluskan dan Melembutkan Kulit


Daun kelor mengandung vitamin B3 atau niacinamide yang dapat memperbaiki tekstur lapisan kulit terluar atau epidermis, sehingga membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Vitamin B3 juga dapat membantu mengurangi kemerahan, bengkak, atau iritasi pada kulit yang sensitif atau alergi. Caranya adalah dengan menggunakan serum, krim, atau minyak esensial daun kelor sebagai pelembab wajah.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)