Rajin Olahraga tapi Berat Badan Tidak Turun? Perhatikan Hal Ini

Rabu, 13 September 2023 - 21:22 WIB
loading...
Rajin Olahraga tapi Berat Badan Tidak Turun? Perhatikan Hal Ini
Olahraga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya olahraga terbukti membantu menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan saat ini. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Olahraga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya olahraga terbukti membantu menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan saat ini.

Namun, banyak orang mengeluh telah melakukan olahraga tapi berat badan tidak kunjung turun. Padahal, setiap orang mendapat manfaat dari olahraga, tidak peduli usia, jenis kelamin, atau kemampuan fisiknya.

“Sebenarnya hal inti dalam berolahraga adalah satu, agar kita bisa mempertahankan fungsi tubuh supaya stabil sampai tua,” kata Bachelor in Sport Coaching Muhammad Wilman Nugraha dalam podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Rabu (13/9/2023).

Selain menurunkan berat badan, olahraga bisa membantu memerangi kondisi kesehatan dan penyakit. Penelitian juga menunjukkan bahwa olahraga bisa meningkatkan mood, meningkatkan energi, meningkatkan kualitas tidur, hingga mengembalikan semangat kehidupan seks.



“Masih banyak orang yang melakukan olahraga, namun gaya hidupnya masih kurang teratur," jelasnya.

"Tak sedikit dari orang-orang ini melakukan olahraga bukan dengan tujuan mendapatkan bentuk tubuh yang menawan, tetapi agar tidak mudah lelah, dan melakukan aktivitas menjadi lebih santai dan nyaman," sambungnya.

Tidak hanya teratur melakukan olahraga, gaya hidup pun sangat berpengaruh agar berat badan tidak naik. Mulai dari pola makan, pola tidur, hingga konsumsi alkhol yang harus dibatasi atau mungkin dihentikan.

“Alkohol mengandung gula yang tinggi, dan termasuk dalam kategori penyebab lemak yang sulit untuk dihilangkan atau kerap disebut stubborn fat," ujarnya.



"Meskipun melakukan olahraga sekalipun kadang masih sulit untuk menghilangkan lemak di bagian tertentu, sehingga harus berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)