Sandiaga Jajal Media Sosial Buatan Anak Bangsa: Mendukung Produk Lokal

Rabu, 13 September 2023 - 21:45 WIB
loading...
Sandiaga Jajal Media Sosial Buatan Anak Bangsa: Mendukung Produk Lokal
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan menjajal media sosial buatan anak bangsa, Hype saat kunjungan. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan menjajal media sosial buatan anak bangsa, Hype saat kunjungan audiensi baru-baru ini.

Kunjungan tersebut tak lain merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pelaku ekonomi kreatif dan tentunya produk lokal. Hal ini lantas disambut baik oleh Sandiaga .

Di momen tersebut, Sandiaga juga langsung membuat akun di Hyppe secara personal. Tak ketinggalan, beberapa jajaran dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga turut menjajal media sosial buatan anak bangsa tersebut.

“Saya sangat bangga kalau buatan Indonesia bisa mendukung terutama di ekonomi kreatif, UMKM, dan produk lokal, artinya saling berkolaborasi,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/9/2023).



“Dan bahkan kami di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini memiliki seperti Santri Digitalpreneur yang bisa langsung mengadopsi Hyppe sebagai pilihan platform aplikasi media sosial lokal,” sambungnya.

Sandiaga bersama dengan jajaran lantas langsung menjajal fitur aplikasi Hyppe. Mereka bahkan sampai asyik membuat video pendek bersama dengan tim Hyppe lainnya.

Apalagi, Hyppe bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memiliki tujuan yang sama, yakni mendukung pelaku UMKM agar dapat meningkatkan serta perluasan mengenai produknya melalui aplikasi media sosial lokal.

Sandiaga berharap, agar media sosial ini bisa mengakomodasi pilihan konten yang aman. Apalagi, pihaknya juga memiliki binaan-binaan UMKM yang ke depannya juga sangat perlu menggunakan platform digital untuk dapat berakselerasi.



CEO Hyppe Magindran Marieappan mengungkap bahwa potensi platform aplikasi media sosial lokal begitu besar. Khususnya untuk pelaku ekonomi, bahkan UMKM dengan produk lokalnya untuk mendapatkan akselerasi maupun lompatan besar dalam menaikkan kelas.

Dalam kesempatan tersebut, Magindran juga memastikan bahwa aplikasi Hype sejauh ini cukup terjamin dalam hal keamanan para pengguna. Salah satunya lewat fitur verifikasi keaslian konten.

“Karena dengan hadirnya fitur seperti E-KYC dapat memverifikasi keaslian konten, identitas pengguna dan keamanan dalam hal konten yang menjamin bahwa konten telah otomatis terdaftar,” ujar Magindran.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0896 seconds (0.1#10.140)