Sebarkan Senyum Sehat Melalui OMDC Peduli Teman Tuli

Jum'at, 15 September 2023 - 12:54 WIB
loading...
Sebarkan Senyum Sehat Melalui OMDC Peduli Teman Tuli
Senyum bahasa universal yang dapat dimengerti semua orang, tanpa memandang bahasa, latar budaya, hingga keterbatasan baik fisik maupun cara berkomunikasi. Foto/dok OMDC Group
A A A
JAKARTA - Senyum merupakan bahasa universal yang dapat dimengerti oleh semua orang, tanpa memandang bahasa, latar budaya, hingga keterbatasan baik fisik maupun cara berkomunikasi. Memiliki semangat untuk menyebarkan ‘Senyum Sehat untuk Semua’ kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali, OMDC Group melalui OMDC Dental mengadakan kegiatan sosial "OMDC Peduli Teman Tuli" bersama Komunitas Teman Tuli .

Gagasan di balik terlaksananya OMDC Peduli Teman Tuli didasari bahwa masih banyak teman tuli yang belum pernah mendapatkan perhatian dari klinik gigi secara khusus. Sekaligus, untuk memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 September.

Momen ini juga bertepatan dengan Hari Bahasa Isyarat Internasional pada tanggal 23 September dan turut memperingati Bulan Kesadaran Tuli Internasional.

Kegiatan OMDC Peduli Teman Tuli diikuti oleh 40 orang dari Komunitas Teman Tuli yang mendapatkan penyuluhan mengenai kesehatan gigi dan mulut, serta pemeriksaan dan perawatan gigi gratis di OMDC Healthcare Mampang, Jakarta Selatan. Untuk membantu komunikasi selama jalannya acara, OMDC Group dibantu oleh 7 orang juru bahasa isyarat yang dihadirkan secara khusus.

Tidak hanya sebagai jembatan untuk komunikasi antar teman tuli dengan dokter dan perawat di OMDC. Namun juga memberi pengetahuan dasar bahasa isyarat kepada tim OMDC Group.



Founder & COO OMDC Group, drg. Oktri Manessa hadir dalam kegiatan ini untuk menyapa para teman tuli menggunakan beberapa bahasa isyarat. Dia menyampaikan antusiasmenya karena kegiatan ini berbeda dari kegiatan sosial yang biasa dilakukan oleh OMDC Group.

"Kali ini kami mengundang langsung Komunitas Teman Tuli untuk merasakan manfaat dari fasilitas dan layanan kesehatan OMDC Dental. Dengan acara ini, kami ingin memastikan semua orang, termasuk teman tuli, memiliki hak yang sama dalam mendapatkan perawatan gigi dan mulut," kata drg. Oktri.

"Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para teman sejawat OMDC atas dukungannya sehingga acara OMDC Peduli Teman Tuli dapat terselenggara dengan baik," sambungnya.

Selain itu, para teman tuli yang hadir di OMDC Healthcare Mampang juga mendapatkan perawatan gratis lanjutan. Hal ini diberikan OMDC Group untuk memastikan bahwa peserta melakukan perawatan gigi secara berkala.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)