Kiat Influencer Dewi Lin Kelola Keuangan di Ibu Kota, Fokus Bisnis Kurangi Sifat Konsumtif

Minggu, 17 September 2023 - 15:30 WIB
loading...
Kiat Influencer Dewi Lin Kelola Keuangan di Ibu Kota, Fokus Bisnis Kurangi Sifat Konsumtif
Dewi Lin sedang mendalami cara mengelola dan mengatur keuangan di Ibu Kota. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebagai influencer yang juga pebisnis, Dewi Lin mengaku sedang mendalami cara mengelola dan mengatur keuangan di Ibu Kota.

Pengaruh lifestyle, kata dia, bisa membuat orang lain, termasuk dirinya, menjadi konsumtif dan tak lagi fokus menata keuangan dengan baik.

"Mengatur keuangan sangat sulit di Ibu Kota, apalagi saya suka barang branded. Tapi saya hanya membelanjakan 10 persen dari pemasukan saya, sisanya saya tabung," kata Dewi kepada awak media di Jakarta, baru-baru ini.

Belakangan, Dewi tak lagi keranjingan belanja. Uang yang dimilikinya dijadikan investasi untuk berbisnis. Saat ini, ia tengah merintis bisnis perhiasan dan hair product yang akan diluncurkan pada 1 Januari 2024.

"Saya sedang meluncurkan brand diamond dengan grade terbaik yang sangat bisa bersaing di pasar penjualan berlian di Indonesia, juga hair product yang semuanya terbuat dari human hair," ujar Dewi.

Dengan berbisnis, Dewi mengaku bisa mengelola rasa syukur atas jerih payah yang selama ini dikumpulkannya dari hasil kerja keras.

"Saya membangun segalanya sangat sulit. Saya terbiasa mandiri dan berbisnis memulai semuanya dari nol. Bersyukurnya semua berjalan seperti yang saya inginkan," bebernya.

Untuk menjaga kecantikan dan membangun suasana positif dalam berbisnis, Dewi tak punya cara yang aneh-aneh. Ia hanya terbiasa tidur awal dan bangun lebih pagi daripada orang lain.

"Karena menurut saya, selalu bangun pagi jadi lebih banyak memiliki waktu buat bekerja dan membuat mood saya lebih baik," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2644 seconds (0.1#10.140)