KORAN SINDO dan SINDOnews Komitmen Lestarikan Budaya Indonesia

Rabu, 10 Mei 2017 - 14:45 WIB
KORAN SINDO dan SINDOnews Komitmen Lestarikan Budaya Indonesia
KORAN SINDO dan SINDOnews Komitmen Lestarikan Budaya Indonesia
A A A
JAKARTA - KORAN SINDO dan SINDOnews menjadi media yang berkomitmen untuk melestarikan warisan budaya Indonesia. Salah satunya lewat event Cinta Kebaya Nusantara sebagai bagian dari peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu.

"Ini memang acara yang sangat penting karena dengan tegas kita ingin melestarikan kebaya Nusantara agar Indonesia makin dikenal di dunia karena kebaya sebagai ikon Indonesia. Jadi Koran Sindo ingin memberi kesan positif ini dan kami konsen untuk gerakan positif," kata CEO KORAN SINDO dan SINDOnews Sururi Alfaruq saat membuka acara Cinta Kebaya Nusantara di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Lebih lanjut, Sururi menjelaskan kebaya yang menjadi ciri khas wanita ini ikut mendukung perekonomian Indonesia. Apalagi banyak produk-produk kebaya yang di ekspor ke luar negeri.

"Produk kebaya Nusantara memang sangat banyak sehingga ekonomi Indonesia bisa berkembang dan ekspor busana juga tinggi," ujarnya.

Sementara, Ketua Founder Perhimpunan Kebaya Nusantara Nunun Drajutun mengatakan wanita Indonesia telah banyak meningkatkan prestasinya. Itu karena banyak wanita Indonesia menjunjung nilai tinggi melalui kebaya.

"Wanita kita banyak berprestasi karena kita banyak menjunjung nilai - nilai tinggi melalui kebaya," tegas Nunun.

Pada kesempatan itu hadir Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan sejumlah duta besar dari negara sahabat.

Perhelatan Cinta Kebaya Nusantara diadakan untuk menumbuhkan kecintaan kebaya, terutama melesstarikan jenis kebaya kutu baru. Sebab jenis kebaya ini menujukkan jati diri perempuan Indonesia dan memberi semangat kreativitas serta menjadi kebanggan bangsa.

Nantinya Cinta Kebaya Nusantara akan mempersembahkan dua belas wanita yang berprestasi serta pagelaran fashion show yang menghadirkan beberapa jenis kebaya khas Nusantara.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4167 seconds (0.1#10.140)