7 Sayuran Tinggi Gula yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Rabu, 20 September 2023 - 06:00 WIB
loading...
A A A

2. Ubi Jalar

7 Sayuran Tinggi Gula yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Foto/Getty Images

Meskipun ubi jalar adalah pilihan yang lebih sehat daripada ubi biasa, ubi jalar tetap mengandung karbohidrat dan harus dikonsumsi dalam jumlah sedang.

3. Talas

7 Sayuran Tinggi Gula yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Foto/Getty Images

Talas mengandung zat tepung dan dapat mempengaruhi kadar insulin dan lonjakan gula darah. Sehingga harus digunakan dalam jumlah sedang.

7 Sayuran Tinggi Gula yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Foto/Infografis SINDOnews

Baca Juga: 5 Herbal Penurun Gula Darah Tinggi yang Sama Ampuhnya Seperti Obat Diabetes

4. Bit

7 Sayuran Tinggi Gula yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Foto/Getty Images

Bit secara alami manis dan mengandung gula yang berpotensi mempengaruhi gula darah. Namun, jus bit dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, namun sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah sedang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes...
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes pada Anak Muda, Nomor 4 Sering Tak Disadari
Apel vs Jeruk: Mana...
Apel vs Jeruk: Mana yang Lebih Aman untuk Gula Darah?
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Rekomendasi
Veloz Hybrid EV Keliling...
Veloz Hybrid EV Keliling Sulawesi 40 Hari Nonstop, Untuk Apa?
Mungkinkah Turki Serius...
Mungkinkah Turki Serius Hidupkan Kembali Kekuasaan Kekaisaran Ottoman untuk Membebaskan Yerusalem?
Akulaku Finance Kantongi...
Akulaku Finance Kantongi Fasilitas Pendanaan Rp500 Miliar dari Danamon
Berita Terkini
Tembus 40 Juta Views,...
Tembus 40 Juta Views, Adu Mekanik Sound Jadi Konten Paling Berkesan bagi Yongshun
Berkali-kali Muncul...
Berkali-kali Muncul Korban Tenggelam, Warga Mulai Curiga Ada yang Tak Beres di Tempat Ini
Confeti Love hingga...
Confeti Love hingga Moonlit Blush, Ini Makna di Balik Pendant Koleksi Baru Nagita Slavina x ISAGO
Cover Musik Jadi Cara...
Cover Musik Jadi Cara Generasi Digital Menunjukkan Kreativitas
Siap Uji Nyali? Ini...
Siap Uji Nyali? Ini Deretan Rekomendasi Microdrama Horor di V+Short
Dari Suara Tawa hingga...
Dari Suara Tawa hingga Sosok di Atas Pohon, Ini Pengalaman Paling membekas bagi Angga ABK!
Infografis
7 Wilayah AS yang Diperoleh...
7 Wilayah AS yang Diperoleh dengan Membeli dan Merebut dari Negara Lain
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved