5 Tempat Liburan untuk Musim Panas

Minggu, 14 Mei 2017 - 00:04 WIB
5 Tempat Liburan untuk Musim Panas
5 Tempat Liburan untuk Musim Panas
A A A
JAKARTA - Ada 5 tempat wisata sangat cocok untuk menikmati waktu liburan saat musim panas, utamanya destinasi yang bebas visa bagi WNI.

Mengutip Skycanner berikut 5 tempat liburan untuk musim panas.

1. Jepang
Dibandingkan dengan periode musim semi atau musim gugur, Jepang relatif lebih sepi saat musim panas. Bahkan, mayoritas hotel memberikan diskon khusus pada periode ini. Beragam aktivitas seru bisa dilakukan saat musim panas di Jepang.

Misalnya, mengunjungi pantai-pantai yang ada di Okinawa, hiking ke Gunung Fuji, diving di Yakushima atau Izu Peninsula, menyaksikan meriahnya pesta kembang api di Sumida River Firework Display di Tokyo, atau menikmati festival Gion Matsuri di Kyoto.

2. Sabah, Malaysia
Sabah, tepatnya di Tunku Abdul Rahman Marine Park, merupakan destinasi favorit bagi banyak pelancong menikimati liburan musim panas. Di area seluas 4.929 hektare yang terdiri atas 5 pulau besar dan hanya berjarak sekitar 3 km dari Kota Kinabalu, taman laut ini menjadi pilihan yang tepat. Terlebih jaraknya dengan Indonesia berselebelahan. Artinya biayanya pun bisa lebih murah.

Saat liburan ke Malaysia, para pelancong juga bisa menikmati pantai dan alam bawah laut yang cantik. Selain beach hopping, snorkeling, dan diving, menaiki puncak-puncak bukit untuk menikmati lansekap alam yang indah menjadi pilihan seru.

3. Jeju, Korea Selatan
Ya, Anda tidak salah baca. Jika belum tahu, Jeju adalah satu-satunya, setidaknya hingga saat ini menjadi daerah di Korea Selatan yang memberikan fasilitas bebas visa bagi WNI. Namun karena tidak ada penerbangan langsung ke sana, Anda harus mencari penerbangan transit terdekat yang juga bebas visa, lewat Hong Kong misalnya.

Di pulau ini, Anda bisa menikmati pantai-pantainya yang cantik, mendaki perbukitan Oreums, atau pegunungan Halla. Jika tak keberatan untuk mengurus visa Korea Selatan, Anda bisa sekaligus menikmati liburan musim panas di kota lain di negara ini. Anda bisa membaca panduan liburan musim panas di Korea Selatan.

4. Maladewa
Jika Anda pencinta diving dan ingin berenang bersama sekumpulan hiu paus dan pari manta, maka periode musim panas di Maladewa adalah waktu terbaik, terutama di Juli-Agustus. Seperti halnya dengan Jepang, banyak hotel yang menawarkan tarif penginapan yang lebih rendah di periode musim panas, dibandingkan musim lain.

Bagi mereka yang tak suka diving dan hanya ingin menikmati pemandangan yang menyegarkan mata, tempat ini menawarkan keindahan pantai yang menarik.

5. Armenia
Anda bisa memulai perjalanan dari Yerevan (ibu kota Armenia), yang merupakan kota paling kuno di dunia. Lalu, berkunjung ke Geghard yang merupakan biara peninggalan zaman Medieval yang masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site dan Khor Virap, biara di kaki Gunung Arafat yang sering dijadikan lokasi ziarah.

Lengkapi kunjungan di Armenia dengan mencoba Wings of Tatev yang tercantum di Guinness Book World of Record sebagai kereta gantung terpanjang di dunia. WNI mendapatkan fasilitas Visa on Arrival (VOA) hingga 120 hari di Armenia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0217 seconds (0.1#10.140)