alexa snippet

Baju Kelunturan? Jangan Langsung Dibuang, Coba Cara Ini

Baju Kelunturan? Jangan Langsung Dibuang, Coba Cara Ini
Baju Kelunturan? Jangan Langsung Dibuang, Coba Cara Ini. (Istimewa).
A+ A-
JAKARTA - Salah mencuci busana bisa menyebabkan pakaian menjadi luntur. Akibatnya, busana akan berubah warna dan tak menarik lagi untuk digunakan. Oleh karena itu, pastikan Anda mencucinya dengan tepat. Salah satunya dengan memisahkan pakaian berwarna putih dengan pakaian yang mudah luntur.

Kendati demikian, bukan berarti pakaian kelunturan tidak bisa digunakan dan langsung dibuang begitu saja. Dengan melakukan beberapa trik, pakaian kelunturan pun bisa kembali menarik dan digunakan. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Rewardme.

1. Bleach
Masukkan pakaian ke dalam air panas dengan cairan bleaching non klorin. Selanjutnya cuci dan keringkan secara terpisah dengan pakaian berwarna agar cairan bleaching tidak menempel pada pakaian lain.

2. Cuka putih
Campur satu mangkuk cuka putih, satu sendok teh detergen dengan 2-3 liter air dingin. Masukan pakaian Anda dan diamkan selama beberapa menit. Asam pada cuka dipercaya bisa menghilangkan warna yang melunturi pakaian.

3. Cairan pembersih jendela
Cairan pembersih jendela yang berbasis amonia dipercaya bisa membersihkan noda pada pakaian. Caranya cukup semprotkan cairan tersebut pada pakaian dan tunggu 15-20 menit. Selanjutnya gosok pakaian tepat di bagian yang kelunturan dan cuci seperti biasa.

4. Perasan lemon
Rendam pakaian di dalam perasan lemon yang sudah dicampur dengan air. Selanjutnya gosok pakaian tepat di bagian yang kelunturan hingga hilang. Jangan lupa cuci pakaian secara terpisah dengan pakaian lain.
(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top