4 Kebiasaan Pagi yang Harus Dihentikan Jika Ingin Sukses

Senin, 25 September 2023 - 08:00 WIB
loading...
4 Kebiasaan Pagi yang Harus Dihentikan Jika Ingin Sukses
Ada beberapa kebiasaan pagi yang harus dihentikan untuk meraih kesuksesan. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang lebih bahagia adalah lebih produktif. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa kebiasaan pagi yang harus dihentikan untuk meraih kesuksesan . Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang lebih bahagia adalah mereka yang lebih produktif dan lebih berpeluang dalam kenaikan gaji.

Mereka juga cenderung hidup lebih lama. Jika merasa tidak bahagia, Anda mungkin mengabaikan cara mudah untuk menjadi lebih produktif dan merasa lebih sukses .

Untuk mengubah pandangan Anda terhadap hidup, mulailah dengan mempertimbangkan bagaimana Anda menggunakan waktu. Menyesuaikan kebiasaan, khususnya ritual pagi hari, bisa membuat Anda merasa lebih bahagia.

Kebiasaan Pagi yang Harus Dihentikan Jika Ingin Sukses



Berikut kebiasaan pagi yang harus dihentikan jika ingin sukses dilansir dari CNBC, Senin (25/9/2023).



1. Memeriksa Email


Menurut laporan Bank of America pada 2015 tentang teknologi, orang-orang lebih cenderung memeriksa ponsel mereka terlebih dahulu di pagi hari dibandingkan menyikat gigi, mengenakan baju, berbicara dengan pasangan, atau minum kopi, Rutinitas pagi itu berpotensi merusak.

Peneliti psikologi dan penulis buku, Michelle Gielan mengatakan membaca satu email negatif saja bisa membuat Anda mengalami hari yang buruk beberapa jam kemudian.

“Bahkan jika Anda memiliki satu (email) yang baik dan satu (email) yang buruk, hal yang buruk selalu tampak lebih kuat,” kata Gielan.

2. Tidak Sarapan


Melewatkan sarapan atau sarapan dengan makanan tinggi gula, karbohidrat sederhana, atau lemak tidak sehat dapat meningkatkan risiko kesehatan dan membuat Anda merasa lesu dan kurang tajam secara mental. Sebaliknya, pilihlah pilihan yang lebih sehat.

Makanan gandum utuh dan jenis kacang-kacangan serta buah-buahan tertentu membuat orang merasa lebih berenergi. Jika Anda tidak punya waktu untuk membuat makanan di pagi hari, siapkan sesuatu pada malam sebelumnya.

“Sederhananya, apa yang Anda makan secara langsung mempengaruhi struktur dan fungsi otak Anda dan, pada akhirnya, suasana hati Anda,” tulis profesor Harvard Medical School dan dokter bersertifikat Eva Selhub.



3. Tidak Olahraga


Meluangkan sedikit waktu untuk berolahraga di pagi hari dapat membuat Anda merasa lebih bahagia dan rileks sepanjang hari. Penelitian yang dilakukan di Universitas Princeton menemukan bahwa aktivitas fisik sebenarnya mengatur ulang otak sehingga stres dan kecemasan kecil kemungkinannya mengganggu fungsi normal otak.

Mungkin itu sebabnya bahkan orang paling sukses sekalipun meluangkan waktu untuk bergerak. Miliarder Richard Branson bangun pagi-pagi sekali untuk bermain tenis atau bersepeda, dan menyatakan bahwa hal itu menggandakan produktivitasnya.

CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengatakan dia mencoba berolahraga di pagi hari setidaknya tiga kali seminggu. Olahraga tidak harus berintensitas tinggi untuk meningkatkan kebahagiaan. Berjalan-jalan sebentar dapat memperkuat kreativitas.

4. Begadang


Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memiliki pagi yang menyenangkan adalah dengan tidur malam yang nyenyak pada malam sebelumnya. Orang dewasa yang tidur delapan jam atau lebih cenderung melaporkan kebahagiaan dan kesehatan.

“Orang Amerika berusia 30 hingga 64 tahun yang biasanya tidur lima jam memiliki kesejahteraan yang jauh lebih rendah dibandingkan mereka yang biasanya tidur enam jam,” tulis peneliti Gallup.

Jika Anda sulit tidur, para ahli merekomendasikan untuk mengganti rutinitas malam hari Anda dengan menelusuri ponsel dengan membaca buku fisik atau melakukan aktivitas santai seperti menggambar.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)