Amy Atmanto & Oki Setiana Dewi Pamerkan Busana Muslim Idul Fitri

Kamis, 15 Juni 2017 - 23:30 WIB
Amy Atmanto & Oki Setiana Dewi Pamerkan Busana Muslim Idul Fitri
Amy Atmanto & Oki Setiana Dewi Pamerkan Busana Muslim Idul Fitri
A A A
JAKARTA - Menggunakan hijab bukan halangan bagi para wanita untuk tampil stylish. Bahkan, saat ini gaya busana Muslim di Indonesia semakin berkembang pesat dan merambah ke berbagai negara di dunia.

Berkat tangan kreatif para desainer Muslim, beragam pilihan busana pun hadir dengan trendi. Selain itu, sejumlah brand busana juga tak ketinggalahan mengeluarkan koleksi khusus modest wear.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap perkembangan dunia fashion hijab saat ini, MNC Fashion bagian dari MNC Channels menggelar Hijab Fashion Parade. Bertempat di Sari Pan Pacific Hotel, Jakarta, Hijab Fashion Parade memamerkan koleksi dari para desainer ternama yakni Amy Atmanto dan Oki Setiana Dewi.

Dalam kesempatan kali ini keduanya menampilkan sebanyak 10 koleksi yang bisa menjadi pilihan wanita Muslim Indonesia modern yang santun dan stylish saat Hari Raya Idul Fitri mendatang. Dengan desain yang elegan dan berkelas, koleksi royal kaftan by Amy Atmanto hadir secara terbatas.

Sementara desainer sekaligus pendakwah, Oki Setiana Dewi mengusung tema hijrah evolution yang terinspirasi dari proses perubahan muslimah dalam memperbaiki cara berhijab dari waktu ke waktu. Sebanyak 10 koleksi yang ditampilkan pun menggambarkan busana para muslimah yang sedang berhijrah.

"Lima koleksi pertama semua kerudung yang nggak menutupi dada, dia belum syar'i dan busana nggak melekuk tubuh, menggambarkan sebagai seorang muslimah yang masih penyesuaian. Sedangkan koleksi selanjutnya syar'i. Karena setiap orang berhijab bertahap dari masa ke masa sampai akhirnya istiqomah dengan busana syar'i," papar Oki saat Hijab Fashion Parade di Sari Pan Pacific Hotel, Jakarta, Kamis (15/6/2017).
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5369 seconds (0.1#10.140)