Pentingnya Nutrisi dan Stimulasi untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak yang Maksimal

Minggu, 01 Oktober 2023 - 21:21 WIB
loading...
Pentingnya Nutrisi dan Stimulasi untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak yang Maksimal
Pengembangan anak usia dini yang berkualitas menjadi investasi utama agar dapat mewujudkan visi pemerintah Generasi Emas Indonesia 2045. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengembangan anak usia dini yang berkualitas menjadi investasi utama agar dapat mewujudkan visi pemerintah Generasi Emas Indonesia 2045.

Brand Manager SGM Eksplor Amir Aziz mengatakan, di usia lima tahun pertama pertumbuhan fisik anak, perkembangan kognitif, sosial, serta emosionalnya berlangsung paling pesat dan tidak akan dapat diulang kembali.

"Apabila tumbuh kembang anak pada periode ini maksimal, dia akan tumbuh menjadi generasi yang maju di masa depan. Kami percaya bahwa setiap anak memiliki hak yang sama untuk maju," ujarnya dalam acara Festival Anak Generasi Maju di UPT Asrama Haji Bekasi, Bekasi, Minggu (1/10/2023).

Amir berharap, stimulasi si kecil tumbuh maksimal melalui Festival Anak Generasi Maju.

“Si kecil dapat terstimulasi dengan bermain menjadi Pilot Generasi Maju melalui Area Kendali Pesawat, Area Terbang, dan Area Latihan Pilot," bebernya.

Dengan dukungan nutrisi berkualitas dan stimulasi yang tepat, si kecil dapat tumbuh maksimal menjadi anak generasi maju yang dapat berpikir cepat, berani untuk maju, serta memiliki fisik dan mental yang kuat.

Sementara itu, Psikolog Klinis Anak dan Keluarga Anna Surti Ariani menekankan pentingnya memberikan dukungan bagi si kecil di lima tahun usia pertamanya.

"Mulai dari pemenuhan nutrisi seimbang hingga stimulasi yang tepat agar si kecil tumbuh maksimal. Pertumbuhan fisik, perkembangan kognitif, sosial, dan emosional anak pada tahapan usia lima tahun pertamanya sangat kritikal dan tidak dapat terulang kembali," paparnya.

Selain itu, lanjut Anna Surti, setiap orang tua juga harus dapat membangun dan mengembangkan karakter anak generasi maju yang dapat berpikir cepat, berani untuk maju, serta memiliki fisik dan mental yang kuat.

"Karena karakter tersebut adalah pondasi bagi si kecil di masa kini dan masa depan untuk menjadi anak generasi maju,” jelas Anna Surti Ariani.

Adapun rangkaian kegiatan edukatif Festival Anak Generasi Maju yang dihelat di UPT Asrama Haji Bekasi diselenggarakan oleh Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui SGM Eksplor bekerja sama dengan Indomaret. Festival ini merupakan bagian dari upaya mendukung tumbuh kembang anak Indonesia usia dini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)