Sensasi Buka Puasa di Pengujung Ramadan dengan Masakan Khas Turki

Jum'at, 23 Juni 2017 - 14:34 WIB
Sensasi Buka Puasa di Pengujung Ramadan dengan Masakan Khas Turki
Sensasi Buka Puasa di Pengujung Ramadan dengan Masakan Khas Turki
A A A
JAKARTA - Menjelang berakhirnya bulan Ramadan, tak lengkap rasanya jika Anda dan keluarga tidak meluangkan waktu untuk sekedar berbuka puasa dan santap malam bersama serta berbincang mengenai rencana lebaran Anda. Selain menyiapkan hidangan spesial di rumah, pilihan lain yang dapat Anda lakukan bersama keluarga adalah pergi ke sebuah restoran yang tak perlu mahal, namun homey dan menyajikan makanan yang mampu memanjakan lidah dan perut Anda.

Jika berjalan-jalan ke daerah Kemang, Jakarta Selatan, Anda akan menemukan sebuah restoran Turki yang unik dan otentik milik seorang chef asal Turki, Sezai Zorlu yang juga merupakan peserta Iron Chef yang tayang di RCTI, bernama Warung Turki. Mengenai restorannya ini, chef Sezai bercerita bahwa ia benar-benar membuat hidangan otenik dari kampung halamannya yang dia dedikasikan khusus untuk sang ibu yang telah merawat dan membesarkannya.

“Warung Turki saya buka khusus buat ibu saya. Ibu kita setiap hari masak buat kita, jadi untuk menghargai keringat ibu buat kita, saya buka restoran ini. Dan makanan disini benar-benar dari desa saya semua, dari Antiokhia. Jadi disini makanan yang saya makan dari kecil, yang ibu dan nenek saya masak, semua ada. Konsepnya casual, down to earth, original food dan dengan harga yang masuk akal,” papar chef spesialis Ottoman cuisine tersebut belum lama ini.

1. Lamb Shank
Menu Warung Turki
Di bulan Ramadan ini, chef Sezai merekomendasikan menu buffet yang terdiri dari begitu banyak ragam makanan mulai dari appetizer hingga dessert. Salah satu menu andalan Warung Turki yang juga disajikan dalam menu buffet ini adalah Lamb Shank. Dengan marinasi dan teknik memasak yang tidak sebentar, daging domba yang satu ini benar-benar memiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang gurih dan pas di lidah. Lamb Shank biasanya cocok dinikmati dengan Tereyagli Pilav (butter rice) yang juga dapat Anda temui di menu buffet Warung Turki.

2. Tavuklu Muska Boregi
Menu Warung Turki
Jika Anda ingin menyantap camilan, Tavuklu Muska Boregi merupakan kudapan yang pas untuk disantap bersama keluarga tercinta. Hidangan mirip samosa ini merupakan perpaduan filo pastry dengan isian daging ayam yang kemudian dibentuk menjadi segitiga dan digoreng. Di restoran ini, tavuklu tak hanya disajikan sendirian. Ada pula dua camilan lain yang dapat Anda nikmati, yakni Dara Lahmacun (mirip dengan pizza) dan Pide Ekmegi (sejenis roti) yang akan semakin lezat jika disantap dengan hummus khas dari Turki.

3. Baklava
Menu Warung Turki
Datang ke sebuah restoran Turki tak lengkap rasanya jika Anda tidak menikmati kudapan pencuci mulut, Baklava. Kue yang terkenal dengan rasa yang cukup manis ini memang cukup terkenal dan sudah mudah ditemui di Indonesia. Di Warung Turki, Anda akan menemukan tiga rasa baklava yang menggugah selera, yakni rasa kacang walnut, pistachio dan hazelnut yang masing-masing memiliki sensasi rasa yang berbeda. Jika merasa terlalu manis, biasanya baklava memang dinikmati bersama dengan secangkir kopi atau the Turki tanpa gula.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mengajak keluarga, sahabat dan sanak saudara untuk menikmati hidangan berbuka puasa ala Turki, Anda dapat mengunjungi Warung Turki yang berlokasi di Jl. Kemang Raya No. 18, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Seluruh hidangan buffet spesial Ramadan tersebut dapat Anda nikmati dengan harga Rp250.000++ untuk orang dewasa dan Rp125.000++ untuk anak-anak yang dimulai pada pukul 17.30—21.00 WIB hingga pengujung bulan Ramadan nanti.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3345 seconds (0.1#10.140)