Wujudkan Idealisme Bermusik, Dodit Mulyanto Rilis Single Tau Diri

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 20:29 WIB
loading...
Wujudkan Idealisme Bermusik, Dodit Mulyanto Rilis Single Tau Diri
Pelawak tunggal (komika) Dodit Mulyanto merilis single terbaru berjudul Tau Diri.
A A A
JAKARTA - Pelawak tunggal (komika) Dodit Mulyanto menghadirkan idealisme jiwa seninya dalam sebuah karya musik dengan merilis single terbaru berjudul Tau Diri. Dia ingin menunjukan bisa menjadi penyanyi yang menghadirkan lagu sendiri yang relate dengan keseharian untuk menghibur orang sambil membuat orang terbawa perasaan (baper)

Bisa dikatakan, selama ini publik mengenal Dodit Mulyanto sebagai seorang stand up comedian Indonesia. Tidak jarang aksi panggungnya dinilai unik, karena sering membawa biola untuk dijadikan gimik dalam berkomedi. Siapa yang sangka, bahwa selain sebagai komik, Dodit juga memiliki jiwa seni musik bernyanyi sambil bermain alat musik gitar dan biola.

“Melakukan stand up comedy sambil bawa biola itu sebenarnya bukan cuma buat gimik semata. Tapi aku juga mau menyalurkan dan menampilkan sisi musikalitas yang ada di dalam diriku,” kata Dodit ketika ditanya dalam perilisan single ‘TAU DIRI’ di Box Koffies, Ciledug, Jumat (6/10) sore.

Dodit mengaku sebelum merilis single ini dia pun juga sudah beberapa kali punya lagu, tapi sifatnya collab dengan musisi lain. “Nah lagu TAU DIRI ini murni aku sendiri yang nyanyikan. Kepenginnya lagu TAU DIRI menjadi single pembuka untuk lagu-lagu di album perdanaku nanti dan sudah dirilis 5 Oktober lalu hasilnya banyak yang relate bahkan ada yang bilang makasi sudah kasih semangat,” jelas Dodit.

Sebelum memutuskan membanting setir untuk serius di bidang musik, Dodit tentunya sudah memperkirakan akan banyak pertanyaan atau asumsi bahwa dirinya aji mumpung membuat lagu, sebab teman-teman komiknya yang lain pun sudah banyak yang mengeluarkan single.

“Kalau mau ditarik ke belakang, sebenarnya aku bukan aji mumpung. Seperti yang aku bilang, jiwa musisiku sudah ada sejak dulu. Apalagi sebelum jadi komik, aku ini adalah guru ekstrakulikuler musik di sebuah sekolah. Jadi bukan yang tiba-tiba ikut-ikutan pengin bikin lagu. Aku benar-benar serius mempersiapkan ini selama 6 bulan terakhir,” ungkap Dodit.

Adapun Inspirasi lagu TAU DIRI sendiri, Dodit mengatakan bahwa ini adalah pengalaman pribadinya. Ia mengatakan kalau dirinya pernah ‘ditikung’ saat dulu pernah menjalin hubungan. Ia ingin membuat lirik yang mengena di hati.

“Pengalaman pribadi pernah ditikung jadi saya pacaran kemudian pacar diambil teman dikhianati dua orang sekaligus dulu nangis dulu tapi gak pernah nangis saya kalah segalanya sama temen cowo pendidikan s2 kendaraan mobil pikiran sangat logis saya rasa menikah punya anak kalo liat sekarang bahagia dalam kondisi malu.

Yeski Iskandar dari Priyayi Entertainment selaku pihak label mengungkapkan dirinya cukup surprise dengan hasil single ini karena memberikan warna baru dari sebelumnya ini karena digarap serius dan cukup memuaskan

Diameyakini bahwa sosok Dodit sudah lucu sehingga kedepan dalam tiap perform sangat yakin dia bisa menghibur dalam performnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)