Gaya Khas Rambut Putih Ganjar Pranowo Jadi Lambang Kebijakan

Senin, 09 Oktober 2023 - 20:43 WIB
loading...
Gaya Khas Rambut Putih Ganjar Pranowo Jadi Lambang Kebijakan
Capres Ganjar Pranowo identik dengan rambut putihnya. Wujud Ganjar Pranowo tampak mencolok. Rambutnya yang putih bersih nampak berbeda dari pejabat lain. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo identik dengan rambut putihnya di setiap momen. Nyaris pada setiap acara, wujud Ganjar Pranowo tampak mencolok. Rambutnya yang putih bersih nampak berbeda dari pejabat-pejabat lain yang rata- rata telihat klimis.

PDIP juga melontarkan pantun untuk calon presiden yang mereka usung, Ganjar Pranowo . Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berpantun dengan menyanjung Ganjar Pranowo. Baginya, Ganjar memiliki rambut putih sebagai lambang kebijakan. Kemudian dilanjutkan dengan memuji ganjar memiliki hati bersih tanpa polesan.

Ganjar juga dinilai gigih dalam perjuangan. Sebab itu, Hasto melaporkan jika Ganjar bersama dengan presiden Joko Widodo percepat gerak kemajuan.

Momen itu terjalin kala Hasto mendatangi acara konsolidasi partai politik pendukung Ganjar Pranowo di Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 22 Juli 2023. Pada peluang itu, Hasto kompak bersama kader partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Elly Rachmat Yasin, memanggil Ganjar sebagai Presiden. Yakni "Presiden 2024" dan "Presiden ke- 8 RI".



Rambut putih tampaknya telah lekat sebagai karakteristik khas Ganjar. Ia tampil percaya diri dengan stylenya yang penuh uban itu. Tidak ada upaya untuk menghitamkan rambutnya dengan semir. Dia pun tidak menutupinya dengan penutup kepala.

Kecuali pada saat tampil pada acara- acara yang mengharuskan Ganjar menggunakan topi atau peci.
Uban yang tumbuh di kepala Ganjar bukan cuma semata- mata faktor usia. Dapat dibilang barangkali karena faktor gen. Karena, ayahnya dan kakak- kakak Ganjar pula berambut putih semua.

Mengutip dari situs ganjarpranowo.com, beberapa helai rambut putih alias uban sudah mulai timbul disaat Ganjar menginjak SMA. Saat itu, pria kelahiran 28 Oktober 1968 ini belum genap menginjak usia 20 tahun. Tetapi Ganjar menghiraukannya serta tidak menyemir uban tersebut jadi warna hitam.

Bagi Ganjar, lebih penting menyemir sepatu daripada mengganti warna rambutnya. Ganjar memanglah rajin untuk menyemir sepatunya sampai mengkilat saat pagi hari sebelum berangkat kerja.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2397 seconds (0.1#10.140)
pixels